Profile EVOS Luminaire Sang El Profesor

Profile EVOS Luminaire Sang El Profesor – salah satu pro player Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) terbaik di Indonesia. Ia malah mendapat julukan El Profesor berkat kesanggupannya.

Sosoknya sudah tidak asing lagi bagi penggemar esports Mobile Legends Tanah Air. Bukan tanpa karena, Luminaire sudah menorehkan banyak prestasi dari tingkat nasional maupun internasional.

Luminaire malah kembali turun membela tim EVOS di MPL Season 9 yang akan langsung berlangsung. Buat yang sudah penasaran, ini Profil  EVOS Luminaire Sang El Profesor rangkum dari berjenis-jenis sumber.

Profile EVOS Luminaire Sang El Profesor

Profil Luminaire, Peraih MVP di MPL Season 7 | kumparan.com

Nama Lengkap: Ihsan Besari Kusudana
Nama Panggilan: Luminaire, Ihsan
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 2000
Profesi: Atlet Esport, Youtuber
Hobi: Main Game
Instagram: @ihsanbesarik
YouTube: Ihsan Luminaire

Fakta Luminaire

Suka main game sejak SMP
Luminaire rupanya memang menyukai main game sejak kecil, adalah sejak masih duduk di bangku SMP. Dikala itu dia bermain game PB sampai Lost Saga. Sudah punya sifat kompetitif, dia main game Lost Saga sampai tak jarang ikutan komeptisi, lho.

Permulaan mula main Mobile Legends
Luminaire malah akibatnya kenal dengan game Mobile Legends ketika duduk di bangku SMA. Ia kemudian membuat squad bernama Ignorance bersama sahabat-sahabatnya dan mencontoh berjenis-jenis turnamen.

Berkarier di esports

Via squad itu, Ihsan malah mengawali kariernya di esports. Ia kemudian masuk ke tim The Prime Esport dan bertanding di MPL Season 3. Via daya kerjanya, Ihsan dilirik tim-tim besar esports. Salah satunya adalah EVOS yang akibatnya mengajak Ihsan bergabung.

Masuk EVOS

Ia mulai membela EVOS di MPL Season 4 dan menjadi juara. Bersama tim macan putih, dia berhasil membawa piala dunia M1.

Arti nickname Luminaire

Dalam wawancara bersama media partner di MPL Season 7 beberapa waktu lalu, Luminaire mengucapkan bahwa nickname-nya itu tidak mempunyai arti khusus.

“Gak ada. Jujur gua orang gak ber-nickname. Jadi jikalau dikasi nickname sama orang ini yaudah. (Luminaire) Enggak pemberian juga. Gak tau kenapa otak gue lagi di situ yaudah di situ. Kalau orang tau gua di in-game juga nickname gue hampir setiap pekan ganti,” ujarnya.

Tapi dalam kans lain, dia mengaku nickname Luminaire terinspirasi dari nama Supernayr, alias Ryan Prakasa, pro player PUBG PC asal Indonesia.

Prestasi

-Juara M1 World Championship

-Juara IENC 2019

-Juara MPL Season 4

-Juara MPL Season 7

Lewat kisah hidup EVOS Luminaire, bisa dilihat bahwa kesuksesan tak hanya dapat diraih dari bangku sekolah.

Namun, syaratnya memang harus bersungguh-sungguh dan pantang menyerah dalam mendalami apa yang menjadi passion-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *