Profile Franzeska Edelyn , Cosplayer Cantik Yang Terjun Ke Dunia Esports !

Profile Franzeska Edelyn – Untuk kalian yang mengikuti perkembangan dunia cosplay di Indonesia pasti udah ga asing sama yang namanya Frazeska Edelyn. Edelyn panggilan akrabnya , adalah seorang cosplayer yang sudah sangat dikenal oleh komunitas cosplay di Indonesia.

View this post on Instagram

🥰. . . . 📷 @crimsonaperture

A post shared by Franzeska Edelyn (@edelynlyn) on

Tidak hanya menjadi cosplayer , Edelyn juga dikenal sebagai youtuber , brand ambassador sekaligus gamer loh. Penasaran kan tentang perjalanan karir Edelyn dari awal cosplay hingga saat ini? Yuk kita simak pembahasan profile Franzeska Edelyn di bawah ini.

Biodata Franzeska Edelyn

Nama AsliFranzeska Edelyn
Nama PanggungEdelyn
Tempat, Tgl LahirJakarta, 29 Agustus 1996
AgamaKristen
YoutubeFranzeska Edelyn
Instagramedelynlyn
FacebookFranzeska Edelyn
PekerjaanCosplayer , Gamer , Brand Ambassador , Content Creator

Perjalanan Karir Edelyn

Franzeska Edelyn atau yang lebih kita kenal dengan Edelyn , adalah cewek cantik yang memulai karirnya menjadi cosplayer terlebih dahulu. Edelyn yang sudah tertarik dengan dunia cosplay sejak duduk dibangku sekolah dasar. Ia mengatakan jika dirinya sangat senang membaca komik ataupun manga dari anime Jepang pada saat itu. Dengan alasan tersebutlah Edelyn akhirnya tertarik dengan dunia cosplay.

Memasuki bangku SMP , Edelyn pertama kalinya melakukan cosplay ketika ia melihat saudaranya yang menjadi cosplayer. Mulai dari situ , ia tertarik untuk terjun ke dunia cosplay profesional di tahun 2009 dan sering mengikuti berbagai event dan perlombaan cosplay dan mendapatkan uang yang jumlahnya sangat lumayan besar. Uang tersebut bukan dipakainya untuk bersenang senang , melainkan membeli kostum kostum karakter yang akan ia cosplaykan di event berikutnya.

View this post on Instagram

Baru sadar kalungnya geser 🙃

A post shared by Franzeska Edelyn (@edelynlyn) on

Walaupun terlihat mudah , namun Edelyn mengatakan jika menjadi cosplayer tidak semudah apa yang dilihat. Beberapa masalah pun pernah ia alami ketika mengikuti beberapa event cosplay. Masalah tersebut seperti rusaknya kostum cosplay sebelum ia tampil dan bahkan ia sempat ditipu oleh penjahit yang membawa kabur kostum miliknya.

Selain itu , agar bisa menjadi cosplayer yang baik kalian harus bisa mendalami karakter yang akan kalian mainkan. Jika karakter yang akan kalian mainkan memiliki sifat yang ceria , kalian harus bisa memperlihatkan hal itu kepada para penonton yang ada , begitu juga sebaliknya. Itulah hal yang selalu Edelyn tekankan kepada para cosplayer pemula yang baru memulai karirnya.

Nama Edelyn yang sering mengikuti berbagai event cosplay di Indonesia ternyata membuat dirinya semakin dikenal oleh komunitas cosplay dan publik. Hingga pada akhirnya Edelyn pun ditunjuk sebagai maskot resmi majalah komik re: ON.

Melihat kepopuleran yang Edelyn dapatkan membuat dua merk laptop gaming ternama menginginkan dirinya menjadi brand ambassador. Edelyn yang ditawari kerja sama tersebut tampaknya langsung menerima tawaran tersebut dan resmi menjadi brand ambassador ASUS ROG Strix dan juga Acer Predator Gaming.

Menjadi brand ambassador kedua merk laptop gaming ternama membuat Edelyn harus mereview beberapa produk dari merk tersebut di chanel akun youtube miliknya yang memiliki 25ribu subscriber. Tak hanya youtube , Edelyn juga sering memposting foto foto dirinya dengan produk yang ia bintangi tersebut di akun sosial media instagramnya yang memiliki 432 ribu followers.

Kesuksesan yang telah ia raih tampaknya belum bisa membuat Edelyn puas. Di tahun 2018 lalu , kekasih dari Xepher (pro player dota 2)ini terpilih menjadi content creator dari salah satu tim esports ternama Indonesia yaitu EVOS Esports. Menjadi content creator tampaknya membuat Edelyn selalu terlihat di chanel youtube milik EVOS yaitu EVOS TV.

Selain kesuksesan dari karir yang ia dapati , ternyata ada hal menarik dari sosok Edelyn yang banyak belum diketahui oleh orang orang. Edelyn mengaku memiliki sifat introvert. Ia lebih memilih membaca komik yang ia sukai seharian di kamar dari pada harus nongkrong gak penting yang sering dilakukan oleh anak anak muda masa kini. Mungkin karena sifat introvert yang ia miliki membuat dirinya takut untuk berbicara dengan orang baru yang dikenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *