Profile Jessica Veranda , Ex JKT-48 Yang Cantik Tapi Pemalu

Profile Jessica Veranda – Buat kalian para fans dan pencinta girl band ternama di Indonesia yaitu JKT-48 , pasti udah ga asing melihat cewek cantik yang satu ini. Ia adalah Jessica Veranda atau yang lebih dikenal dengan Ve.

Memulai karirnya menjadi salah satu personil girlband JKT-48 pada tahun 2011 lalu , ternyata membuat nama Ve semakin dikenal. Ia kerap tampil mengisi beberapa acara penting di Tanah Air bersama para member JKT-48 lainnya. Namun di tahun 2017 lalu , ia telah keluar dari girlband yang telah membesarkan namanya dan melanjutkan karir solonya di dunia entertainment.

Mau tau apa aja kesibukan Ve saat ini? Yuk kita simak profile Jessica Veranda di bawah ini.

Biodata Jessica Veranda

Nama AsliJessica Veranda Tanumihardja
Nama PanggilanVe
Tempat , Tgl LahirJakarta , 19 Agustus 1993
AgamaKristen
Instagramjcvrnd19
Facebook
YoutubeJessica Veranda
PekerjaanArtis , Selebgram

Perjalanan Karir Ve

Jessica Veranda Tanumihardja yang memiliki nama panggilan Ve , mulai dikenal oleh publik ketika menjadi member salah satu girlband ternama yaitu JKT-48 di tahun 2011 lalu.

Namun banyak yang belum tahu , jika sebelumnya Ve sudah meniti karir dalam dunia akting terlebih dahulu di tahun 2006. Ketika itu dirinya sempat membintangi sinetron yang berjudul Pengantin Remaja (2006) dan Upik Abu Dan Laura (2008). Pada saat itu sempat dikenal dengan nama Jessica Lontoh. Lontoh sendiri adalah nama marga dari Ibu Ve yang berdarah Manado – Portugis.

Member JKT-48 yang berisi 32 orang , dibagi menjadi 2 buah kelompok yang diberi nama Senbatsu dan juga Under Girls. Senbatsu adalah member pertama yang menyanyikan lagu single yang diambil dari posisi 1-16. Ve sendiri masuk ke dalam kelompok Senbatsu. Hingga ke single 14nya yaitu Love Trip , nama Ve tidak terpilih menjadi senbatsu kalah karena pada saat itu pemilihan dilakukan dengan cara turnamen suit di Jepang.

Ve dikenal memiliki sifat pendiam dan pemalu oleh para member JKT-48 lainnya. Hal itu juga terlihat di catchprase “Meskipun aku pemalu, tetapi aku tetap fashionable, panggil aku Ve”. Ia menggunakan nama Ve agar terhindar dari kekeliruan tertukar dengan Jessica Vania yang juga member JKT-48 pada saat itu.

Bersama JKT-48 , Ve sudah mencatat banyak prestasi , baik itu di dalam grup ataupun diluar grup. Prestasi dalam grup adalah ketika dirinya center dalam lagu yang berjudul “Hanya Lihat Kedepan”. Hal ini membuat dirinya menjadi center kedua kalinya menjadi Senbatsu Sousenkyo sekaligus mematahkan mitos jika tidak ada member JKT48 yang dapat menjadi center dua kali berturut turut.

Pretasi yang ia raih diluar grup yaitu sempat membintang beberapa iklan dan membintangi beberapa film ternama Indonesia, Iklan yang sempat Ve bintangi antara lain Pocari Sweat, Yamaha Mio J, IM3, Rakuten, Cimory, All New Honda Jazz, Laurier, Tolak Angin, Rohto Pharmaceutical, Lip Ice, Let’s Get Rich, Suka-suka, New Honda Beat hingga All New Honda CR V.

Sedangkan untuk film ada beberapa nama terkenal seperti Rumah Tanpa Jendela (2011) dan Viva JKT48 (2014) ini juga telah bermain dalam Pengantin Remaja (2006), Upik Abu dan Laura (2008), Tetangga Masa Gitu? (2016), Kelas Internasional dan The East (2017).

View this post on Instagram

Autumn. . . . 📸: @shanju

A post shared by Jessica Veranda (@jcvrnd19) on

Hingga pada akhirnya di tahun 2017 lalu , Ve mengumumkan kelulusannya dari girlband yang telah membesarkan namanya selama kurang lebih 6 tahun yaitu JKT-48. Kelulusan dirinya dari JKT-48 bukan menandakan jika Ve tidak akan berkarya lagi di dunia hiburan Tanah Air , melainkan dirinya sekarang masih berkarir di dunia hiburan bersama PT.Dentsu Indonesia.

Ketika ditanya kesibukan dirinya belakangan ini , cewek cantik yang memiliki hobby nyanyi dan dansa ini masih sibuk dengan promo film. Ve yang dikenal juga sebagai influencer , menjadi salah satu model klinik kecantikan yang berada di Jepang dan juga Korea.

Selain dunia hiburan , Ve juga diketahui aktif dalam akun youtube dan juga sosial media insagram miliknya. Dalam akun youtube miliknya yang memiliki 43 ribu subscriber , Ve sering mengupload kesibukan kesehariannya. Tidak hanya itu , dirinya juga kerap memperlihatkan kemahiran dirinya saat ber-makeup dan juga memasak.

Cewek cantik lulusan Desain Komunikasi Visual Universitas Tarumanagara juga dikenal sebagai selebgram yang memiliki 394 ribu followers di akun instagram miliknya. Dalam akun instagram Ve , dirinya sering mengupload foto dirinya ketika sedang berlibur , mempromosikan film hingga memperlihatkan kecantikannya menjadi model.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *