Profile Monica “Nixia” Carolina , Gamer Cantik Dengan Segudang Prestasi

Profile Monica “Nixia” Carolina – Untuk kalian para gamers pasti udah gak asing sama yang namanya Monica Carolina. Nixia nama panggungnya , adalah atlet esports wanita yang sudah memiliki banyak sekali prestasi yang telah ia raih.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @nixia

Nixia adalah atlet esports Indonesia yang cantik , smart dan hebat bermain dalam berbagai game yang bergenre FPS. Kisah perjalanan dan kehidupan Nixia dari awal hingga kini ternyata membuat kami tertarik membuat artikel tentang dirinya. Mau tau semua tentang kehidupan dan perjalanan karir Nixia dari awal hingga saat ini? Berikut adalah Profile Monica “Nixia” Carolina.

Biodata Nixia Monica

Nama AsliMonica Carolina
Nama PanggungNixia
Tempat, Tgl LahirJakarta, 19 Mei 1990
AgamaKristen
Instagramnixia
FacebookNixia
YoutubeNixia
PekerjaanGamer , Ambassador , Youtuber

Perjalanan Karir Nixia

Monica Carolina atau biasa yang kita kenal dengan Nixia , memiliki ketertarikannya dengan dunia game sejak masih kecil. Ia mengatakan jika sudah bermain game sejak era konsol SNES ( Super Nintendo Entertainment System ). Ketertarikannya pun semakin tinggi ketika ia memasuki bangku SMA. Bahkan sangking besarnya ketertarikannya dalam dunia game , ia rela menyimpan uang sekolah miliknya untuk dipakai bermain warnet ketika pulang sekolah.

Ketika SMA , Nixia diketahui sering memainkan game FPS dan juga Guitar Hero. Berawal dari Xbox yang ia miliki , ia pun sering memainkan guitar hero setiap harinya. Nixia yang merasa dirinya sudah ahli bermain guitar hero , langsung mendaftarkan dirinya untuk mengikuti beberapa turnamen guitar hero. Hingga pada akhirnya Nixia berhasil memenangkan turnamen guitar hero pertamanya dalam acara Indocomtech pada tahun 2009 lalu.

Setelah dirinya lulus SMA , Nixia tidak berpikiran untuk langsung kuliah. Ia lebih memilih bekerja di salah satu publisher game. Dalam perusahaan tersebut , Nixia diberi tugas untuk menulis review sebuah game. Ia merasa sangat senang karena pekerjaannya berhubungan dengan apa yang ia senangi.

Nixia mengatakan jika dengan bekerja , ia tidak membebani kedua orang tuanya lagi. Ia mendapatkan uang dari gaji pekerjaannya di suatu publisher game. Ia juga sering menggunakan gaji tersebut untuk keperluan gamingnya seperti membeli gaming gear , membeli kontroler guitar hero hingga upgrade pc miliknya.

Di tahun 2011 , Nixia pun memiliki ide untuk membuat tim esports yang bernama NXA Ladies. Pada awalnya , NXA Ladies hanya berisikan 3 orang yang terdiri dari Nixia dan teman teman kantornya dan hanya bermain game yang bergenres FPS saja. Melihat masih ada kekurangan personil dari tim yang ia buat , Nixia pun mencari pemain wanita lainnya yang mau diajakin bergabung bersama timnya.

View this post on Instagram

sepatunya @akina_chan09 luchuuw

A post shared by @ nixia on

Setelah mendapatkan 5 pemain , Nixia pun melakukan latihan bersama pemain NXA Ladies lainnya setiap hari. Ia mengatakan jika mereka melakukan latihan selama 8 jam perharinya. Hal itu diharapkan agar bisa menciptakan chemistry dan kekompakan dari setiap pemainnya. HIngga pada akhirnya , kerja keras yang dilakukan Nixia pun terbayar lunas.

NXA Ladies berhasil menjuarai beberapa turnamen yang ada di Indonesia yang diantaranya adalah Turnamen Call of Duty 4 Hotgame , Counter Strike Online Ladies di Megaxus Olimpiade 2012 , Counter strike Online di Megaxus Olympiade 2013 dan masih banyak yang lainnya. Ada beberapa turnamen yang ia menangkan secara individu alias hanya dia sendiri ataupun bersama NXA Ladies.

Nama Nixia dan NXA Ladies pada saat itu semakin dikenal oleh publik. Berkat banyaknya prestasi yang ia raih , membuat MSI menawarkan kerja sama dengan dirinya sebagai brand ambassador. Tidak hanya itu , MSI juga menggandeng Nixia sebagai pengulas produk dari produk produk MSI seperti laptop , gaming gear hingga motherboard.

Nixia yang sempat bekerja sebagai penulis di game publisher , tampaknya tidak kesulitan dengan hal tersebut. Pengetahuan yang telah ia dapat setelah bekerja di salah satu game publisher dan juga MSI membuat dirinya membangun websitenya sendiri yang diberi nama NixiaGamer.com.

Tidak hanya MSI , beberapa merk terkenal lainnya seperti NVIDIA dan Corsair juga mensponsori dirinya sejak 2013 lalu. Berkat ketiga sponsor yang ia dapatkan , Nixia diketahui mendapatkan penghasilan sebesar 8.000 hingga 10.000 dollar AS per tiga bulannya. Nilai yang sangat fantastis untuk seorang gamers ya !

Selain pendapatan dari sponsor , Nixia juga mendapatkan pendapatan dari iklan yang ada di channel akun youtube miliknya loh. Dalam chanel akun youtube miliknya , Nixia sering mereview beberapa produk yang ia sponsori dan sesekali memperlihatkan kelincahannya bermain game guitar hero ataupun fps lainnya.

Sosok Nixia yang semakin dikenal oleh publik , membuat dirinya sering dipanggil dibeberapa acara televisi nasional untuk memberitakan tentang kemajuan industri game yang ada di Indonesia. Dalam setiap pertemuannya di televisi , ia selalu mengatakan untuk selalu kerja keras dan konsisten dengan apa yang kalian kerjakan , karena hasil tidak akan pernah mengkhianati proses yang kalian jalani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *