PSG.LGD Juarai WePlay Animajor , Jadi Bukti Region China Yang Terbaik ?

PSG.LGD Juarai WePlay Animajor – Turnamen major kedua di musim DPC 2021 , WePlay Animajor , baru saja menyelesaikan laga grand final pada hari Minggu , 13 Juni 2021 lalu.

PSG.LGD Juarai WePlay Animajor Setelah Menang 3-0 Tanpa Balas

Laga grand final WePlay Animajor mempertemukan perwakilan asal region China , PSG.LGD melawan Evil Geniuses yang merupakan tim asal Amerika Utara. Pertandingan grand final yang menggunakan sistem best of five ini berhasil dimenangkan oleh PSG.LGD dengan skor telak 3-0.

PSG.LGD Juarai WePlay Animajor

Keberhasilan PSG.LGD menjuarai major kedua ini seolah olah menjadi bukti bahwa region China adalah yang terbaik di scene Dota 2 dunia saat ini. Sebab pada turnamen major yang pertama yaitu ONE Esports Dota 2 Singapore Major juga berhasil dimenangkan oleh tim asal China , Invictus Gaming.

Sedangkan untuk Evil Geniuses , kekalahan di babak grand final ini menjadi kegagalan kedua kalinya yang mereka rasakan untuk menjuarai major selama musim DPC 2021. Sebelumnya , Evil Geniuses berhasil dikalahkan oleh Invictus Gaming di grand final ONE Esports Dota 2 Singapore Major.

Walaupun gagal meraih gelar juara major , namun sikap sportif tetap diperlihatkan oleh Evil Geniuses dengan memberikan ucapan selamat kepada PSG.LGD atas gelar juara yang diraih di WePlay AniMajor. Ucapan selamat ini diungkapkan secara langsung oleh Evil Geniuses melalui sebuah unggahan di akun sosial media Twitter.

“Selamat PSG.LGD, pemenang untuk #AniMajor! Kami akan kembali untuk membalasnya pada Agustus”, mengacu kepada The International 10 (TI10) yang akan digelar pada 5-15 Agustus 2021 di Acivii Arena, Stockholm, Swedia.

Tak hanya Evil Geniuses , hal yang serupa juga diperlihatkan oleh tim tim lainnya seperti contohnya Team Secret. Melalui akun sosial Facebook mereka , Team Secret menyebut PSG.LGD dengan sebutan “Tim #1 di dunia, tanpa tandingan.”

Ucapan selamat kepada tim lawan yang berhasil menjadi juara bukan berarti jika tim tersebut akan menyerah dan patah semangat di pertandingan selanjutnya. Apalagi event selanjutnya yang akan dihadapi adalah The International 10 , turnamen tahunan tebesar Dota 2 yang paling ditunggu tunggu oleh setiap fans Dota 2.

Kehadiran The International 10 adalah untuk mengetahui siapakah tim terbaik di scene Dota 2 pada tahun tersebut. Untuk tahun ini , prizepool The International 10 telah menyentuh angka US$40.018.195 atau lebih dari Rp569 miliar. Jumlah ini menjadi yang paling besar di sepanjang sejarah turnamen esports yang pernah ada di dunia.

Keberhasilan PSG.LGD membuat mereka berhasil memastikan 1 slot di The International 10 sebagai unggulan pertama bersama Evil Geniuses. Dengan kata lain , Perseteruan kedua tim ini akan kembali terjadi dan dipastikan bakal lebih panas ketimbang di WePlay AniMajor.

PSG.LGD Juarai WePlay Animajor

Sudah ada 12 tim yang berhasil lolos ke TI10. Mereka adalah Evil Geniuses, PSG.LGD, Virtus.pro, Quincy Crew, Invictus Gaming, T1, Vici Gaming, Team Secret, Team Aster, Alliance, Beastcoast, dan Thunder Predator. TI 10 masih menyisakan 6 slot tersisa untuk para tim DPC yang belum mendapatkan tiket ke TI10 melalui jalur kualifikasi regional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *