PUBGM Resmi Dihapus Di India Mengikuti Peraturan Pemerintah India

PUBGM Resmi Dihapus Di India – PUBGM baru saja mengumumkan jika mereka telah menutup semua layanan yang berada di India melalui post yang dibuat pada tanggal 30 Oktober 2020 lalu.

PUBGM Resmi Dihapus Di India

Untuk mematuhi perintah sementara dari Kementerian Elektronika dan Teknologi Informasi tanggal 2 September 2020, Tencent Games akan menghentikan semua layanan dan akses bagi pengguna di India ke PUBG MOBILE Nordic Map: Livik dan PUBG MOBILE Lite (bersama-sama, “PUBG Mobile” ) pada tanggal 30 Oktober 2020.

PUBGM Resmi Dihapus Di India Bersama 188 Aplikasi Lainnya Yang Berasal Dari Tiongkok

Hal ini merupakan bentuk wujud dari kepatuhan developer PUBGM yaitu Tencent terhadap keputusan pemerintah India yang melarang dan memblokir 118 aplikasi dari Tiongkok demi keamanan data dan juga ancaman terhadap keamanan nasional.

Selain itu Tencent juga menyebutkan jika mereka akan mengembalikan hak untuk menerbitkan kepada pemilik IP dari PUBG yaitu PUBG Corporation seperti yang ada pada post di atas.

Tencent juga meminta maaf kepada para fans dan penggemar PUBGM yang berada di India dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh warga India kepada game battle royale tersebut.

PUBGM Resmi Dihapus Di India

Melindungi data pengguna selalu menjadi prioritas utama dan kami selalu mematuhi undang-undang dan peraturan perlindungan data yang berlaku di India. Semua informasi alur game pengguna diproses secara transparan seperti yang diungkapkan dalam kebijakan privasi kami. Kami sangat menyesali hasil ini, dan dengan tulus berterima kasih atas dukungan dan cinta kalian untuk PUBG MOBILE di India.

Hingga saati ini yaitu tanggal 31 Oktober 2020 , sudah ada sedikitnya 224 aplikasi yang telah diblokir oleh pemerintah India untuk mengamankan data dan kemananan nasional negara tersebut. Jumlah tersebut diprediksikan akan terus bertambah mengingat banyak sekali aplikasi yang dibuat oleh China ke dalam Appstore dan juga PlayStore. Hal ini tentu sangat merugikan dunia esports dan gamers yang ada di India.

Gimana menurut kalian guys? Apakah keputusan tersebut adalah keputusan terbaik yang diambil oleh pemerintah India? Entahlah , namun yang pasti kita doakan saja kondisi esports di negara Bollywood tersebut akan membaik di kemudian hari ya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *