Rata-Rata Spesifikasi PC Main Game Steam Yang Dirilis Oleh Valve

Rata-Rata Spesifikasi PC Main Game Steam – Dunia game memang mengalami perkembangan satu dekade belakangan ini. Hal tersebut akhirnya membuat beberapa orang akhirnya tertarik untuk bermain berbagai game yang disukai oleh mereka.

Rata-Rata Spesifikasi PC Main Game Steam

Namun karena masih awam mengenai dunia game mereka cenderung tidak memperhatikan minimum spesifikasi PC yang diperlukan untuk bermain game tertentu. Alhasil pengalaman bermain game pun terasa kurang menyenangkan karena grafis yang dihadirkan sangat jauh berbeda dengan apa yang dilihatnya.

Rata-Rata Spesifikasi PC Main Game Steam

Rata-Rata Spesifikasi PC Main Game Steam

Nah untuk menjawab hal tersebut Valve yang menjadi pendiri layanan distribusi digital permainan video yang sangat terkenal yaitu Steam merilis daftar rata-rata spesifikasi PC yang diperlukan oleh para gamers untuk bermain game game populer seperti Dota 2 , PUBG , Half Alive dan masih banyak lainnya.

Sebenarnya tidak hanya game populer di atas yang bisa kalian mainkan di dalam Steam , melainkan hampir semua game PC bisa kalian mainkan karena Valve sendiri telah bekerja sama dengan banyak perusahaan game terkemuka di dunia. Namun untuk bisa bermain beberapa game terkenal saat ini seperti Cyberpunk 2077 , GTA V , PUBG dan masih banyak lainnya kalian diharuskan untuk membelinya menggunakan Steam Wallet yang menjadi alat transaksi alias mata uang dari Steam.

Berikut adalah rata-rata spesifikasi PC main game Steam yang harus dimiliki oleh para gamers.

  • – Sistem operasi: Windows 10 64 Bit
  • – RAM: 16GB
  • – Kecepatan CPU (Intel): 3,3 GHz hingga 3,69 GHz
  • – Jumlah Core CPU: 4 Core
  • – Video Card (GPU): NVIDIA GeForce GTX 1060
  • – VRAM: 6143MB
  • – Resolusi layar: 1920 x 1080
  • – Space kosong Disk: 250GB hingga 499GB
  • – Total space Disk: di atas 1TB

Jika dilihat dari rata rata spesifikasi tersebut kita bisa mengetahui jika dunia game memang benar benar mengalami perkembangan yang cukup pesat. Spesifikasi yang terbilang di tingkat medium tersebut sengaja dirilis oleh Valve agar para pemainnya bisa merasakan pengalaman bermain yang menyenangkan tanpa adanya lagging ataupun hal menganggu lainnya.

Nah itulah informasi mengenai spesifikasi rata rata yang harus kalian miliki jika ingin bermain game Steam apapun itu tanpa lagging sedikit pun. Semoga bermanfaat ya guys !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.