Rencana Jangka Panjang Wild Rift Yang Diungkapkan Oleh Riot Games !

Rencana Jangka Panjang Wild Rift – Melalui blog resmi Riot Games , mereka telah menjelaskan mengenai rencana jangka waktu panjang untuk game mobile mereka yaitu LoL Wild Rift.

Leo Faria , selaku Head of Esports Wild Rift mengungkapkan bahwa mereka berdedikasi untuk membangun skena esports untuk game MOBA versi Mobile yang sedang naik daun ini. Riot berencana untuk membangun skena esports Wild Rift yang mandiri dan independen yang berarti tidak ada sangkut pautnya dengan versi PC-nya.

Tak hanya itu , mereka juga berencana untuk menghadirkan turnamen kelas di dunia yang dapat diikuti oleh berbagai tim yang ada di dunia , terutama di wilayah Asia Tenggara yang mana esports sangat diminati di wilayah tersebut.

Butuh Waktu Yang Tidak Sebentar

Riot Games Unveils First Global Wild Rift Tournament For Late 2021, Brings  Valorant Stage 3 Masters To Berlin | Geek Culture

Leo Faria secara khusus berbagi pandangan mengenai Riot Games yang ingin membangun ekosistem esports dari Wild Rift-nya. Ia mengatakan bahwa untuk membangun ekosistem esports pada game MOBA mobile yang tengah naik daun bukanlah perkara yang mudah. Butuh waktu yang tidak sebentar dan banyak pertimbangan agar bisa terwujud.

Berkaca dari esports versi LoL PC mereka yang sangat sukses , bukan berarti bahwa versi mobilenya juga akan meraih kesuksesan yang sama. Faria percaya bahwa menginspirasi penggemar untuk bermain game mobile menjadi salah satu aspek penting untuk membangun ekosistem esports.

“KETIKA KAMU MELIHAT SESEORANG MELAKUKAN SESUATU YANG HEBAT, DAN ITU TENTUNYA AKAN MEMICU HASRAT KALIAN UNTUK MELAKUKANNYA SENDIRI. KAMI TIDAK PERCAYA BAHWA INSPIRASI TERSEBUT HADIR KETIKA PEMAIN WR MENONTON LOL PC, PERTAMA KARENA GAME TERSEBUT TIDAK SAMA, DAN KEDUA KARENA SEBAGIAN BESAR PEMAIN WR MENGGUNAKAN PONSEL MEREKA SEBAGAI PERANGKAT UTAMA MEREKA BERMAIN,” KATA FARIA.

Menjadikan Wild Rift Sebagai Game Moba Terbesar Dunia

Wild Rift is getting a World Championship at the end of this year | Dot  Esports

Di akhir kalimat , Faria berencana untuk memperluas panggung esports tersebut secara internasional dan menjadikan Wild Rift sebagai game seluler pertama yang memiliki jangkauan terbesar secara global. Mereka menargetkan wilayah seperti Amerika, Eropa, dan Timur Tengah untuk memulai rencananya tersebut.

Faria juga menambahkan bahwa mereka akan bergerak cepat dan agresif, terutama di wilayah seperti China dan Asia Tenggara yang seperti kita tahu game mobile sangat begitu diminati oleh para gamersnya. Ia berencana untuk menciptakan esports yang memiliki jangka panjang untuk generasi yang akan datang.

“PADA AKHIRNYA, MENCIPTAKAN ESPORT SELULER SECARA GLOBAL ADALAH TENTANG PERGI KE MANA PARA PEMAIN BERADA. KAMI TIDAK MELIHAT MOBILE ESPORTS SEBAGAI SESUATU SEMATA-MATA UNTUK MASA DEPAN, TETAPI SEBAGAI SESUATU DARI MASA KINI, DAN KAMI DENGAN PERCAYA DIRI BERKOMITMEN UNTUK JANGKA PANJANG, MEMBANGUN ESPORTS TERSEBUT UNTUK GENERASI MENDATANG,” TAMBAH FARIA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *