Review Game GTA V

Siapa yang tidak tahu game open world satu ini? Yup, GTA atau Grand Theft Auto yang merupakan game milik Rockstar ini hingga saat ini masih menjadi salah satu game open world terbaik.

GTA V rilis di tahun 2013, menghadirkan segudang aktivitas yang akan mengajak pemain untuk melihat perspektif 3 karakter utama mereka yang memiliki kepribadian uniknya masing-masing.

Game yang sempat diundur berkali-kali perilisannya ini seakan tidak membuat mereka yang menantikannya kecewa, karena nyatanya game ini benar-benar menghadirkan optimasi yang sangat menakjubkan.

Semua detail yang dimiliki game ini bisa anda atur sesuai dengan kemampuan perangkat Anda. Kalau memiliki PC yang kurang mumpuni, bisa kurangi elemen yang menurut Anda tidak diperlukan.

Kalau dibandingkan dengan versi-versi lain, seperti dengan gunakan versi PS 4, untuk GTA V versi PC resolusinya memang lebih menggiurkan. Detail karakternya terasa lebih tajam dan lebih banyak yang dapat dimodifikasi.

Dalam gamenya kali ini, Rockstar memiliki fitur kamera ala FPS yang menjadikannya nilai jual utama. Ini membuat game ini lebih menggoda untuk melihat ceritanya dengan sudut lebih unik.

GTA V juga bisa membuat pemainnya berkreasi sebebas mereka. Bahkan kita bisa menangkap aksi yang sedang kita mainkan ke dalam bentuk video , baik ke dalam single player atau multiplayer.

Untuk merekam aksi tersebut, bisa dilakukan dengan cara menekan tombol Alt+F1 yang akan merekam beberapa detik aksi Anda beberapa detik kedepan.

Sedangkan jika Anda merasa baru saja melakukan aksi keren namun belum sempat merekamnya, Anda bisa memanfaatkan fitur Alt+F2 yang akan merekam aksi Anda beberapa detik sebelumnya.

Pada menu terpisah, Anda bisa merangkai video tersebut ke dalam proyek yang berkesinambungan. Bisa ditambahkan efek dramatis, mengatur kecepatan gerak, masukkan filter, sampai ke menggabungkannya.

Tetapi salah satu yang menjadi kekurangan dari fitur ini adalah Rockstar tidak memberikan pilihan untuk menyimpan langsung video tersebut ke memori internal/ ekternal yang ada di dalam PC. Mereka hanya memberikan 2 opsi, yaitu mengunggahnya ke Rockstar Social Club atau melalui Youtube.

Bagian terakhir yang akan kami bahas dalam review game ini adalah potensi Modding yang bisa dilakukan.

Kalau ingin mencoba mod-mod yang ada, coba saja sering-sering untuk memperhatikan perkembangan yang ada di fanpage-fanpage fans GTA V. Mereka biasanya akan aktif memberikan mod-mod seru yang bisa kita aplikasikan pada game. Ini bisa menjadi sebuah solusi bagi Anda yang merasa peforma dari game ini kurang.

Lalu apakah game ini direkomendasikan untuk dimainkan?

Jawabannya, tentu saja iya. Kerja keras Rockstar dalam mengembangkan game ini benar-benar patut untuk diacungi jempol. Mereka seakan memang menunjukkan kalau game GTA V ini merupakan versi sempurna dari kegagalan yang mereka lakukan pada GTA IV.

Sementara itu, game ini juga bisa menjadi gerbang untuk membuat konten yang seru dan unik karena adanya Rockstar editor. Jadi bisa dikatakan tidak ada alasan untuk tidak membeli game satu ini dan memainkannya.

Baik dari peningkatan kualitas visual dampai frameratenya akan jauh lebih baik. TErlebih lagi versi PC GTA V berhasil menjadi bukti kalau game ini pantas memiliki predikat sebagai game yang disegani pada game PC.

Jadi, setelah membaca review singkat tentang GTA V ini, apakah Anda tertarik membelinya? Silahkan komentar di bawah ya, mengenai game ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.