Riot Games Hentikan Server Chronoshift LoL Buatan Penggemar , Ini Alasannya !

Riot Games Hentikan Server Chronoshift LoL Buatan Penggemar – Baru baru ini League Of Legends menimbulkan kontroversi baru dengan adanya server Chronoshift yang memungkinkan para pemain untuk mengakses dan memainkan “server warisan” untuk versi jadul dari LoL.

Game yang tersedia secara gratis sudah dapat diakses oleh para penggemar LoL yang ingin bernostalgia dengan game tersebut. Servernya dibuat oleh para penggemar yang menggunakan kode sumber yang mereka klaim telah tersedia secara publik dan bebas diakses melalui Riot’s Content Delivery Network (CDN).

Riot Games Hentikan Server Chronoshift LoL Buatan Penggemar

Namun beberapa hari lalu muncul sebuah postingan yang di upload oleh salah satu akun reddit, r/pcgaming yang tak lain dan tak bukan adalah salah satu pengembang pada proyek Chronoshift. Mereka mengatakan jika game tersebut telah dihubungi oleh pihak perwakilan departemen keamanan Riot Games dan meminta pengembang proyek Chronoshift untuk menyerahkan kode sumber server sekaligus memintanya untuk berhenti menjalankan server tersebut untuk penggunaan publik.

Postingan tersebut juga menyertakan email asli yang diterima oleh tim pengembang Chronoshift, Seorang karyawan Riot yang bernama “Zed” mengatakan “demi menjaga hal-hal penting, kita perlu berbicara” sebelum akhirnya mengundang tim untuk berkomunikasi via Discord. Sejak saat itu Riot telah mengkonfirmasi kepada PC Gamer bahwa Zed adalah karyawan perusahaan meskipun mereka kecewa dengan cara komunikasi yang dilakukan oleh Riot melalui Discord.

Akan Ambil Langkah Hukum

Pernyataan baru yang dikatakan kepada PC Gamer mengkonfirmasi jika Riot Games akan segera untuk menghubungi tim Chronoshift dan mengatakan “sikap kami pada proyek-proyek seperti Chronoshift secara eksplisit berdasarkan pedoman hukum bagian 3 milik Riot.” Selanjutnya Riot juga mengkonfirmasi jika mereka sekarang sedang melanjutkan hal tersebut melalui “jalur yang lebih formal” dengan permintaan untuk menyerahkan informasi mengenai server dan situs web untuk Chronoshift.

Hingga saat ini situs web Chronoshift tidak dapat diakses dan hanya memunculkan pesan esalahan yang mengatakan koneksi ke situs tidak bersifat pribadi. Surat penghentian dan pemberhentian yang dikirim oleh Riot kepada tim Chronoshift telah mengalami kebocoran. Namun pihak Chronosift sendiri telah tegas mengatakan jika tidak bertanggung jawab atas kebocoran tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *