5 Role Yang Ada Di Mobile Legends Terbaru 2021

 

Mobile Legends : Bang Bang adalah Game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dalam versi Mobile. Dan kali ini kita akan membahas tentang Role apa saja yang ada di Mobile Legends. 

5 Role Yang Ada Di Mobile Legends

Setiap role yang dimainkan harus bisa bekerja sama agar bisa menghancurkan base lawan. Pemain harus mengetahui dan menguasai role beserta hero yang dia gunakan, Setiap role yang di mainkan memiliki peran masing-masing, apa aja sih role yang ada di Mobile Legends?

  • 1. Jungler

Role pertama yang memiliki peran penting adalah Jungler. Jungler memiliki tugas untuk mengambil objektif jungler / farming di area hutan misalnya buff, lord,dan turtle. Pemain Jungler biasanya memiliki mekanik yang tinggi karna dalam game role ini yang selalu di incar oleh hero musuh agar tidak bisa memberikan damage dan juga tidak bisa melakukan farming. Sebagian besar hero Jungler memiliki pergerakan yang lincah dan damage yang tinggi. Biasanya hero ini di isi oleh Marksman dan Assassin.

Hero hero yang cocok di jadikan Jungler pada meta kali ini adalah Roger, Ling, Yi Sun-Shin, Lancelot, Hayabusa, dan Natan

role hero mobile legends jungler ling

  • 2. Roamer

Role penting selanjutnya adalah Roamer. Tugas roamer adalah role yang akan selalu aktif untuk membeli item roam, melakukan rotasi, membuka map, menjaga dan mengassist hero core. Pemain roamer biasanya memiliki insting yang kuat untuk melakukan inisiasi pada saat Team Fight.

Hero yang bisa di gunakan untuk role roamer biasa hero yang bisa tahan badan atau memiliki skill healing. Contoh hero yang cocok di jadikan Roamer pada meta kali ini adalah :

fighter : Chou, Ruby, Jawhead

Support : Rafaela, Mathilda, Angela, Estes, dan Floryn

Mage : Selena, Eudora, dan Aurora

Tank : Khufra, Tigreal, Akai, dan Hylos

role hero mobile legends roamer mathilda

  • 3. Sidelaner

Role ke 3 adalah Sidelaner. Role Sidelaner biasanya akan menempatkan Gold Lane karena akan menjadi damage dealer terbesar ke 2 setelah Jungler. Dan hero Sidelaner harus memiliki item yang cukup untuk Join TeamFight.

Untuk seorang Sidelaner bisa di bilang sukses jika menang gold dari musuh yang ia lawan satu lane, menge-kill lawan, objektif turret, dan dapat join team fight saat diperlukan. Hero yang sering digunakan untuk mengisi Sidelaner adalah Marksman dan Mage

Contoh hero Sidelaner cocok untuk meta sekarang adalah Brody, Natan, Clint, Lunox, Beatrix, Benedetta, Wan Wan, dan Popol & Kupa

  • 4. Offlaner

Role ke-empat adalah Offlaner, Offlaner hampir memiliki peran yang sama dengan sidelaner hanya berbeda dalam pemilihan hero dan tugasnya.

Biasanya role ini akan lebih banyak melakukan rotasi dan join teamfight. Karena itu sangat penting untuk role Offlaner untuk mendapatkan level 4 dengan cepat dan mendapatkan ultimate. Dengan skill ultimate biasanya hero Offlaner akan menjadi damage dealer terbesar di early game yang dapat merusuh arak backline lawan.

Biasanya offlaner akan di isi oleh hero-hero fighter yang keras. Contoh hero Offlaner yang cocok untuk meta sekarang adalah Paquito, Yu-Zhong, X-Borg, Esmeralda, Phoveus, Chou, dan Ruby.

role hero mobile legends offlaner paquito

  • 5. Midlaner

Role terakhir tidak kalah penting dari role lainnya yaitu Midlaner/ Support. Midlaner akan berada di Midlane untuk melakukan clear mid sebelum melakukan gangking ke arah offlaner, sidelaner, atau jungle musuh. 

Seorang Midlaner juga harus mempunyai kemampuan roaming dan membaca map yang baik. Pasalnya, mereka berada di tengah map yang menjadi letak strategis untuk membantu lane atas, lane bawah, maupun jungle. 

Role ini akan Roaming bersama Roamer/Tank untuk melakukan gangking atau menggangu jungler lawan agar tidak bisa farming. 

Hero yang biasa digunakan untuk role support/ Midlaner ini adalah hero yang bertipe burst damage dan CC (Crowd Control). Contoh hero Midlaner yang cocok untuk meta sekarang adalah Kagura, Yve, Pharsa, Selena, Luo Yi, dan Chang’e

midlaner kagura

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *