Rumor Apex Legends Mobile Yang Akan Dikembangkan Oleh Tencent

Rumor Apex Legends Mobile – Belakangan ini beredar rumor yang mengatakan jika Apex Legends Mobile akan oleh pihak Tencent Games dengan Respawn EA sebagai pengawasnya. Mungkin sebagian dari kalian sudah tidak asing dengan Tencent karena banyak sekali game terkenal di dunia yang berada di bawah nama Tencent seperti PUBG Mobile , Clash Of Clans , Smite dan masih banyak lainnya.

Rumor Apex Legends Mobile

Rumor ini beredar ketika seminggu setelah Electronic Arts mengungkapkan dalam panggilan pendapatan bahwa game akan diluncurkan awal Q3 2021.

Dan sama seperti game battle royale lainnya , Apex Legends Mobile juga akan menghadirkan berbagai fitur menarik dan bisa dimainkan di perangkat smartphone Android ataupun iOS. Walaupun memang tidak ada informasi lebih lanjut mengenai perilisannya , Apex Legends Mobile diperkirakan bisa dimainkan secara gratis dengan mengandalkan transaksi mikro untuk menghasilkan pendapatannya seperti game versi PC mereka.

Jika memang nantinya benar Apex Legends Mobile akan dikembangkan oleh Tencent , tentu ini akan menjadi masalah untuk beberapa negara yang telah memblokir penerbit tersebut dari negara mereka. Seperti misalnya India , pada September 2020 lalu telah memblokir 118 aplikasi dari Tiongkok termasuk semua game besutan Tencent seperti PUBG Mobile dan Arena Of Valor.

Alasan pemerintah India melakukan hal tersebut karena mereka merugikan kedaulatan dan integritas India. Pemerintah India juga menganggap jika menggunakan aplikasi aplikasi yang berasal dari Tiongkok akan membahayakan data sang pengguna aplikasi tersebut.

mencuri diam-diam mentransmisikan data pengguna dengan cara yang tidak sah ke server yang memiliki lokasi di luar India“.

Jika memang akan dikembangkan oleh Tencent , maka bisa dipastikan game FPS battle royale baru ini tidak akan bisa dirilis di India karena pemerintahan negara India sangat tegas melarang Aplikasi dari Tiongkok/China. Hal ini akan menjadi pukulan telak untuk para gamers India karena lagi lagi tidak bisa merasakan keseruan game battle royale mobile di negara mereka.

Namun para gamers di India setidaknya masih memiliki harapan karena Call Of Duty Mobile masih bisa dimainkan di negara tersebut. Seperti yang kita ketahui CODM dikembangkan oleh TiMi Studios (anak perusahaan dari Tencent Games) dan Activision namun tidak diblokir dan masih tetap bisa diakses melalui App Store dan Play Store.

Mengingat Electronic Arts memiliki kehadiran lokal di Hyderabad, India, tergantung sejauh mana keterlibatan Tencent di luar pengembangan. Jadi masih ada kemungkinan jika Apex Legends Mobile bisa dirilis di India.

Nah itulah informasi mengenai rumor Apex Legends Mobile yang akan dikembangkan oleh Tencent. Gimana menurut kalian guys ? Apakah ini menjadi permasalahan yang cukup berarti ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.