Rumor OG Menggunakan Doping Saat TI8 Menurut Pelatih Winstrike

Rumor OG Menggunakan Doping – Pelatih dari tim Winstrike yaitu Timur ‘Ahiles’ Kulmuhambetov baru baru ini menuduh sang back to back TI Champion yaitu OG menggunakan pil doping di kala bertanding melawan PSG.LGD pada grand final The International 8 lalu.

Rumor OG Menggunakan Doping Saat Puncak Final TI8

Rumor OG Menggunakan Doping

Menurut Ahiles , OG menggunakan pil ketenangan yang bisa membuat mereka tampil cukup tenang saat berkompetisi di pertandingan krusial yang amat menyita konsentrasi dan mental. Ahiles mengatakan suasana hati dan reaksi para pemain OG di game ke 4 jauh berbeda dengan game ke 2 dan ke 3.

Ahiles menganggap jika para pemain OG terlihat sangat tenang di saat keadaan terpuruk. Yap , memang game ke 4 adalah game penentu karena pada saat itu tim PSG.LGD hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk meraih title juara The International 8. Dari situ, Ahiles percaya squad OG gunakan pil doping untuk meningkatkan ketenangannya.

Rumor OG Menggunakan Doping

Tuduhan menggunakan doping kepada OG juga sebelumnya sempat dikatakan oleh salah satu analis asal CIS yaitu ARS-ART. ARS – ART mengatakan jika OG menggunakan pil doping untuk meningkatkan performa mereka . Namun karena tidak adanya alasan dan bukti yang pasti mengenai hal tersebut , akhirnya ARS – ART pun meminta maaf melalui akun sosial media twitter pribadinya.

Hingga saat artikel ini dibuat , pihak OG pun masih belum mengatakan dan merespon tuduhan sepihak tersebut. Namun jika dilihat dari performa OG dalam The International 8 , mereka memang bermain dengan sangat baik. Bahkan mereka memasuki grand final lewat jalur upper bracket setelah mengalahkan beberapa tim kuat seperti Team Secret , EG dan PSG.LGD itu sendiri.

Obat doping tentunya menjadi pelanggaran terberat dalam dunia esports. Untuk bisa meminimalisir hal tersebut terjadi seharusnya dibuat peraturan yang cukup ketat disetiap turnamennya seperti layaknya CS:GO.

Dalam turnamen CS;GO , beberapa pemain ataupun tim yang bermain di atas rata rata dipaksa untuk melakukan tes doping. Semisalnya yang terjadi pada tim mouseesports yang telah mengalahkan salah satu raksasa asal Amerika yaitu Evil Geniuses dengan skor sempurna 16-0. Mereka akhirnya dipaksa jalani tes yang diminta oleh penyelenggara ESL Pro League S10.

Gimana menurut kalian guys ? Apakah OG memang benar benar terbukti menggunakan pil doping saat TI 8 lalu ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.