Rumor Sony Akan Tutup Toko Digital untuk PSP, PS3, Dan PS Vita Di Pertengahan Tahun 2021

Rumor Sony Akan Tutup Toko Digital untuk PSP, PS3, Dan PS Vita – Sony yang merupakan salah satu perusahaan game terbesar asal Jepang dirumorkan akan menutup semua toko digital PlayStation 3, PlayStation Portable, dan PlayStation Vita di pertengahan tahun 2021 nanti.

Rumor Sony Akan Tutup Toko Digital untuk PSP, PS3, Dan PS Vita

Dilansir dari TheGamer , kemungkinan besar pengumuman resmi akan diluncurkan oleh Sony pada akhir Maret 2021 mendatang. Toko digital PS3 dan PSP juga dikabarkan sudah mulai berhenti beroperasi pada tanggal 2 Juli 2021 nanti.Sedangkan toko untuk PS Vita akan berhenti beroperasi sepenuhnya pada 27 Agustus mendatang.

Rumor Sony Akan Tutup Toko Digital

Setelah seluruh toko di tutup , gamers tidak akan bisa membeli salinan digital dari game apapun di sistem Sony. Hal ini juga mengartikan jika segala downloadable content (DLC) dan add-on untuk semua judul tidak akan lagi ada untuk dibeli atau diunduh secara digital.

Ini merupakan langkah pertama yang dilakukan oleh Sony sebagai sebuah perusahaan untuk menutup  layanan online untuk sistem yang dirilis setelah 2005.  PSP memasuki pasar pada Maret 2005, diikuti oleh PS3 pada November 2006. Sementata PS Vita adalah yang terbaru dari ketiganya yang diluncurkan pada Desember 2011. Ketiga konsol ini telah dihentikan oleh Sony sejak tahun 2017 lalu  ketika perusahaan mengumumkan tidak lagi memproduksi konsol PS3 baru di pasar Jepang.

Rumor Sony Akan Tutup Toko Digital

Secara total, PS3 terjual sekitar 87,4 juta unit, PSP sekitar 80 hingga 82 juta unit, dan PS Vita yang secara luas dianggap sebagai produk gagal telah terjual antara 10-15 juta unit.

Bagi pemain yang ingin tetap menikmati game di salah satu dari tiga konsol ini, beberapa bulan ke depan mungkin akan menjadi kesempatan terakhir Anda mendapatkan judul game tertentu yang masih tersedia secara digital. Kalian dapat membeli game PSP, PS3, dan Vita melalui PlayStation Webstore.

Nah itulah informasi mengenai rumor Sony yang akan menutup seluruh toko digital mereka untuk PSP, PS3, Dan PS Vita di pertengahan tahun 2021 nanti. Gimana menurut kalian guys ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *