Samudra , Game Puzzle Buatan Khayalan Arts Yang Berhasil Memenangkan Unity For Humanity Grant!

Samudra – Khayalan Arts yang merupakan salah satu pengembang game asal Indonesia baru saja menjadi salah satu dari lima pemenang dari Unity for Humanity Grant atas game puzzle yang dibuat dan akan dirilis mereka nanti yaitu Samudra.

Unity for Humanity Grand sendiri adalah sebuah program dari Unity Social Impact milik perusahaan Unity yang bertujuan untuk merayakan dan memberdayakan kreator yang menggunakan 3D real-time untuk menginspirasi sebuah perubahan.

Para pemenang tidak hanya mendapatkan dana saja sebagai hadiahnya , namun juga akan mendapatkan bimbingan dan bantuan teknis untuk memajukan pengalaman bersama Unity. Kabar ini membuat Khayalan Arts menjadi Studio Indonesia pertama yang meraih penghargaan tersebut.

Sedangkan untuk 4 pemenang lainnya yaitu Ahi Kā Rangers yang merupakan game terinspirasi Budaya Maori dari Selandia Baru , Future Aleppo yang merupakan game tentang impian satu anak laki-laki untuk membangun kembali rumahnya di Suriah , Dot’s Home dan Our America yang merupakan game memberikan komentar sosial tentang Amerika zaman modern.

Samudra

Sedangkan untuk Samudra sendiri adalah sebuah game puzzle 2D yang mengambil latar belakang lautan yang dimana nantinya akan mengikuti petualangan seorang anak melintasi laut yang tercemar. Nantinya para pemain akan bertemu makhluk bawah air untuk mengungkapkan dan menceritakan segala tindakan yang dilakukan oleh “penghuni permukaan” yang membuat tempat tinggal mereka tercemar.

Khayalan Arts sendiri mengatakan jika game Samudra diciptakan dengan tujuan menumbuhkan rasa kesadaran entang polusi kepada audiens di seluruh dunia sehingga menginspirasi mereka untuk bisa melakukan suatu tindakan yang bisa membuat permasalahan tersebut semakin membaik.

Game Samudra akan dirilis pada Juni 2021 untuk perangkat PC. Jika kalian ingin mendukung kemajuan game ini bisa langsung memberikan donasi di halaman resmi itch.io milik mereka atau memasukan game tersebut ke dalam wishlist di platform Steam.

Keuntungan dari proyek ini nantinya akan disalurkan untuk melakukan kolaborasi sepanjang tahun ini dengan kalangan pegiat lingkungan di Indonesia guna meminimalisir penggunaan plastik di Indonesia hingga 70% pada tahun 2025.

Semoga saja penghargaan ini bisa memotivasi para pengembang lainnya asal Indonesia untuk menciptakan game yang lebih baik dan berbobot ya guys !

Nah itulah informasi mengenai Samudra yang baru saja memenangkan penghargaan Unity for Humanity Grant. Terus support pengembang game asal Indonesia dengan membeli game asli mereka !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.