Sejarah RRQ, Berawal Dari Hobi dan Komunitas

Untuk kalian para pencinta tim esports Indonesia, sangat tidak mungkin rasanya jika kalian belum pernah mendengar nama Rex Regum Qeon atau yang biasa di singkat RRQ. Dikarenakan, RRQ merupakan salah satu dari organisasi esports terbesar dan terbaik di Indonesia dan disini akan membahas mengenai sejarah RRQ. Pada awal pembentukan mereka memulainya dari divisi tim Dota 2, dan untuk divisi mereka yang lebih baru, seperti Point Blank, Mobile Legends dan PUBG Mobile malah justru lebih populer dan mencetak prestasi yang lebih baik.

Rex Regum Qeon di bangun pada tahun 2013 sebagai bentuk dari sebuah manajemen Qeon Interactive. Qeon Interactive sendiri merupakan sebuah publisher game di yang berkerja sama dengan MidPlaza Holding. Pada awal-awal di dirikan RRQ membangun sebuah tim Dota 2. Kompetisi besar pertama yang mereka ikuti ialah Asian Cyber Games 2013, di kompetisi tersebut RRQ kurang bisa meraih hasil maksimal. Kendati demikian mereka tetap berusaha mengikuti kompetisi-kompetisi Dota 2 lainnya.

Sejarah RRQ

Setelah beberapa tahun, RRQ tetap mempertahankan tim Dota 2-nya walau sering bergonta-ganti pemain. Di karenakan tujuan utama RRQ yang hanya di buat hanya untuk bersenang-senang dan di biyai secara pribadi oleh owner mereka. RRQ tidak menambah divisi game lain pada beberapa tahun kedepan.

“Jadi waktu abis nobar turnamen Dota 2 pas TI3, Pak Riki bilang ke aku, ‘AP, kita bikin tim yuk.’ Nah pada saat itu juga kita berdua bikin tim Dota 2 karena di sisi lain saya juga co-founder dari tim Dota XCN yang dulu memiliki anggota seperti Ritter, Lakuci, dan juga Koala yang juga kita rekrut kedalam tim RRQ pada saat itu. Terbentuklah tim Dota 2 Rex Regum Qeon” Ucap Andrian Pauline yang biasa di panggil Pak AP menceritakan awal mula terbentuknya RRQ.

AP menceritakan jika dari tahun 2013 hingga 2017 itu, Riki lah yang menanggung semua kebutuhan biaya RRQ. Tapi di tahun 2017, grup MidPlaza setuju untuk bergabung dan berkerja sama dengan RRQ. Pada saat itulah AP di tunjuk sebagai orang yang bertanggung jawab di RRQ. Karena hal tersebut RRQ menjadi tim esports profesional, mereka pun medapatkan banyak sponsor sejak awal tahun 2018.

Pada tahun 2019, RRQ membubarkan tim tertua dan pertama mereka yaitu tim divisi Dota 2. Bisa di pastikan untuk saat itu tim Dota 2 RRQ merupakan salah satu pencetus dan penggerak tim esports Indonesia lainnya yang untuk saat ini sangat banyak jumlahnya. Dan seperti itulah singkatnya mengenai sejarah RRQ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *