Sentinels Juarai VCT 2021: NA Stage 3 Challengers Playoff Usai Kalahkan 100 Thieves Di Grand Final

Sentinels Juarai VCT 2021: NA Stage 3 Challengers Playoff – Sentinels menetapkan diri sebagai tim Valorant terkuat dari region North America setelah mereka berhasil menjuarai Valorant Champions Tour alias VCT 2021: NA Stage 3 Challengers Playoffs pada Senin (16/8/2021) dini hari WIB.

Sepanjang turnamen ini , Sentinels tidak mendapatkan perlawan berarti dan sukses mengalahkan setiap lawannya dengan cara yang terbilang mulus. Mereka selalu meraih kemenangan di setiap pertandingan dan hanya mengalami kekalahan di 2 map selama kompetisi tersebut berlangsung.

Sentinels Juarai VCT 2021: NA Stage 3 Challengers Playoff

Kekalahan pertama Sentinels dialami ketika berhadapan dengan Rise di perempat final upper bracket. Rize memang sempat mencuri 1 point dalam babak tersebut , namun TenZ dan kawan kawan berhasil membalasnya dengan kemenangan. Selanjutnya Sentinels berhasil memenangkan babak selanjutnya melawan Team Envy dan 100 Thieves dengan skor 2-0 sekaligus membuat mereka lolos ke babak grand final.

Dan di babak grand final , Sentinels kembali dipertemukan dengan 100 Thieves dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Hasil ini membuat Sentinels meraih gelar utama keempat di VCT yang mereka ikuti. Sebelumnya Sentinels telah berhasil menjuarai VCT 2021: NA Stage 1 Masters, VCT 2021: NA Stage 2 Challengers Finals, dan VCT 2021: Stage 2 Masters Reykjavík. Tak hanya itu , hasil ini juga membuat Sentinels meraih tiket ke VCT 2021: Stage 3 Masters Berlin bersama 100 Thieves dan Team EnVy.

Sentinels memang berhasil menjuarai VCT 2021: NA Stage 3 Challengers Playoff , namun kemenangan tersebut didapatinya dengan susah payah , terutama di dua map pertama. Terlihat dari map Blind yang menjadi map pertama , yang mana Sentinels berhasil unggul di first half dengan skor 8-4. Namun keunggulannya tersebut tidak bertahan lama setelah 100 Thieves berhasil memenangi tujuh ronde , walaupun memang pada akhirnya Sentinels kembali bangkit dengan merebut empat ronde yang membuat mereka menang dengan skor 13-11.

Kondisi yang sama terulang di ronde kedua. Namun ronde kedua yang dimainkan di map Breeze berhasil dimenangkan oleh 100 Thieves yang menjadi kekalahan kedua Sentinels sepanjang turnamen ini berlangsung. Sentinels sempat meraih keunggulan 7-5 di first half, tetapi 100 Thieves mampu bangkit hingga membalikkan keadaan dan membuat mereka menang dengan skor 13-11.

Sedangkan untuk game ketiga dan keempat , Sentinels berhasil menunjukan title mereka sebagai tim terbaik di Amerika Utara setelah unggul jauh dari sang lawan. Dua game tersebut berhasil dimenang oleh Sentinels, masing-masing dengan skor 13-6 dan 13-5.

Kesuksesan Sentinels menjuarai Valorant Champions Tour alias VCT 2021: NA membuat mereka membawa pulang hadiah sebesar US$40.000 atau lebih dari Rp575 juta. Sedangkan untuk runner up , 100 Thieves berhak membawa pulang uang hadiah sebesar US$20.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *