Shenzhen Terpilih Menjadi Tuan Rumah World Championship 2021

ShenzhenWorld Championship (Worlds) yang menjadi turnamen tahunan terbesar League Of Legends memang menjadi turnamen yang paling ditunggu tunggu oleh para gamers LoL di seluruh dunia. Bicara soal Worlds di tahun 2021 , kami baru saja mendapatkan informasi jika turnamen tersebut akan digelar di kota Shenzhen , China.

Hal ini diumumkan oleh John Needham selaku Head of Global Esports Riot Games melalui video pengumumnya pada tanggal 8 Januari 2021 lalu. Riot Games yang menjadi penyelenggara resmi esports League of Legends mencoba kembali menghadirkan visi mereka yang gagal diterapkan di tahun 2020 lalu yaitu merencanakan multi-city event yang akan diakhiri dengan grand final di Shenzhen.

Shenzhen - Wikipedia

Sedikit informasi mengenai kota Shenzhen adalah kota penghubung antara Hong Kong dan Cina daratan sehingga membuat kota Shenzhen menjadi salah satu kota modern  yang berada di Cina Tenggara. Karena alasan tersebutlah akhirnya yang membuat Riot Games menganggap jika kota Shenzhen adalah kota paling sempurna untuk menggelar putaran final dari Worlds 2021.

Walaupun memang pada saat ini beberapa kota besar di China masih menerapkan pembatasan perjalanan , namun para penggemar tetap optimis jika Riot Games tetap bisa menggelar Worlds 2021 sesuai dengan rencana awal yang dibuat.

Shenzhen, China set to serve as host city for Worlds 2021 finals | Dot  Esports

Pasalnya pada Worlds 2020 Riot Games tetap berhasil menggelar turnamen akbar tahunan tersebut secara offline walaupun memang turnamen Worlds 2020 menjadi turnamen pertama kalinya yang tidak menghadirkan tur multi-kota karena akibat pandemi covid-19 yang sangat membahayakan para pemainnya. Namun pada akhirnya mereka tetap berhasil mengadakan putaran final secara offline yang berlokasikan di Pudong Football Stadium , Shanghai .

Bahkan para penggemar yakin jika Riot Games bisa menghadirkan keamanan ekstra untuk meminimalisir terjadinya penularan covid-19 sehingga membuat mereka bisa kembali menggelar Worlds 2021 secara offline dan memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak seperti di tahun sebelumnya yaitu  mencapai rata-rata lebih dari 23 juta menit penonton di semua platform.

Nah itulah informasi mengenai Kota Shenzhen yang baru saja terpilih menjadi tuan rumah World Championship 2021. Gimana menurut kalian guys ? Apakah Riot Games bisa kembali mengulangi kesuksesan mereka seperti di tahun tahun sebelumnya ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *