Singapore Major , Major Pertama Dota 2 Setelah 14 Bulan Tertunda

Singapore Major – Setelah kurang lebih 14 bulan lamanya Dota 2 tidak menggelar turnamen besar seperti Major , Minor ataupun The International , akhirnya Valve telah resmi mengadakan major pertamanya yang bernama Singapore Major dan akan jatuh pada tanggal 27 April sampai 4 Maret mendatang.

Kabar ini telah resmi diumumkan melalui akun sosial media twitter PGL selaku penyelenggara resmi turnamen Dota 2 yang ditunjuk oleh Valve untuk daerah Asia Tenggara.

Turnamen Major ini memiliki prizepool sebesar $500.000 USD atau sekitar 7 miliar Rupiah serta 2700 DPC points yang akan diperebutkan oleh 18 tim. 18 tim tersebut ditentukan melalui hasil akhir klasemen liga DPC di setiap regionnya.

Singapore Major

Untuk region Eropa dan China masing masing akan menyumbang 4 buah , untuk region CIS dan SEA masing masing akan menyumbang 3 buah tim dan untuk region Amerika Selatan dan Amerika Utara masing masing akan menyumbang 2 buah tim.

Silviu Stroie selaku CEO PGL mengatakan pernyataan mengenai Singapore Major.


“Kami sangat senang bisa kembali ke Singapura untuk turnamen besar lainnya setelah Dota 2 Singapore Invitational 2019. PGL merasa terhormat mempersembahkan Major of Winter 21 DPC pertama, yang akan diselenggarakan di salah satu tempat teraman – Singapura. Setelah menjalankan The Manila Major dan The Kuala Lumpur Major, kami sekarang kembali dengan acara berkesan lainnya di Asia Tenggara. Kami berkomitmen untuk kawasan ini dengan kemitraan strategis dengan asosiasi perdagangan utama Singapura untuk esports; Singapore Games Association (SGGA), dan kami sangat senang mengadakan acara besar untuk SEA dan Dota 2 berulang kali”.

Buah kerjasama PGL dengan ONE Esports dan Singapore Tourism Board (STB) membuat Stroie merasa terhormat untuk menyelenggarkaan Major DOTA 2 pertama setelah terakhir berlangsung 14 bulan yang lalu. Mereka juga meyakini Singapura adalah lokasi yang tepat karena punya penanganan pandemi yang baik dan telah didukung pula oleh Singapore Games Association (SGGA) melalui kerjasama strategis untuk membangkitkan roda ekonomi melalui wisata di era pandemi.

Nah itulah informasi mengenai turnamen pertama Dota 2 yang telah ditunda selama kurang lebih 14 bulan lamanya. Gimana menurut kalian guys ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *