Singapura Resmi Jadi Tuan Rumah Free Fire World Series 2021 !

Singapura Resmi Jadi Tuan Rumah Free Fire World Series 2021 – Kabar gembira untuk para gamers Free Fire. Beberapa saat yang lalu , Garena baru saja mengumumkan jika turnamen tertinggi Free Fire di dunia akan segera diselenggarakan di negara Singapura.

Singapura Resmi Jadi Tuan Rumah Free Fire World Series 2021

Yap , turnamen yang bertajuk “Free Fire World Series 2021” ini berhadiahkan USD 2,000,000 (sekitar 28 miliar rupiah). Jumlah ini menjadi yang paling terbesar sepanjang sejarah turnamen esports Free Fire. FFWS 2021 akan diselenggarakan pada bulan Mei 2021. Turnamen ini sekaligus menandakan kembalinya turnamen esports internasional Free Fire secara normal yang sebelumnya selalu diadakan secara online.

Sedikit informasi untuk kalian , FFWS 2021 adalah turnamen yang paling ikonik dan terbesar dalam game Free Fire. Turnamen ini pertama kali diadakan pada tahun 2019 lalu dan telah ditonton oleh lebih dari dari 2 juta penonton dalam waktu bersamaan. Dilansir dari Esports Charts , jumlah penonton saat itu berhasil memecahkan rekor dunia untuk turnamen esports game mobile pertama.

“Kami tahu bahwa World Series sangat dinantikan oleh para permain dan penggemar, sehingga kami bekerja sama dengan otoritas terkait untuk memastikan kami tetap dapat mempersembahkan turnamen Free Fire terbaik ini. Keselamatan telah dan akan terus menjadi prioritas tersebar kami saat melaksanakan acara tersebut.” Ujar Global Esports Manager Garena Justin Lye dalam keterangan tertulis.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal , Garena kali ini bekerja sama dengan Singapore Tourism Board (STB). Selain itu , Garena juga bekerja sama dengan pakar dan organisasi industri seperti Cybersports and Online Gaming Association (SCOGA).

“Kami bangga dapat mendukung Garena dalam penyelenggaraan FFWS 2021 SG, salah satu turnamen esports terkemuka didunia. Kembalinya acara tersebut membuktikan reputasi Singapura yang berkembang sebagai tujuan esports serta kemampuan kami untuk menyelenggarakan acara tersebut dengan aman.

Kami berharap dapat menyambut semua tim yang memenuhi syarat ke Singapura dan bekerja sama dengan penyelenggara menuju acara yang aman dan sukses.” Ujar Executive Director Attractions, Entertainment, and Tourism Concept Development for Singapore Tourism Board, Jean Ng.

Turnamen ini dibagi menjadi 2 babak yaitu babak play-ins yang akan diadakan pada tanggal 22 Mei 2021 dan babak finals yang akan diadakan pada tanggal 29 Mei 2021.

Jika dilihat dari gambar di atas , ada sekitar 22 tim dari 14 kawasan yang akan memperebutkan title bergengsi tersebut. Di babak play-ins , dua tim teratas berhak melaju ke babak finals yang sudah ditunggu oleh 10 tim terbaik di dunia. Seluruh tim akan bertanding dalam 6 putaran, di 3 peta, untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup, dengan poin berdasarkan ranking setiap putaran dan jumlah kill.

Nah itulah informasi mengenai turnamen FFWS 2021 yang resmi diselenggarakan di Singapura. Gimana menurut kalian guys ? Siapakah yang kira kira akan meraih title turnamen paling bergengsi Free Fire ini ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *