Sistem Kualifikasi DPC 2021 Dibanjiri Kritik , Valve Pilih Kasih ?

Sistem Kualifikasi DPC 2021 Dibanjiri Kritik – Valve yang baru saja memberikan detail mengenai musim DPC 2021 di awal tahun kemarin ternyata banyak dibanjiri kritikan dari para komunitas hingga para pemain dan tokoh penting esports Dota 2.

Sistem Kualifikasi DPC 2021 Dibanjiri Kritik Oleh Para Pemain Dan Tokoh Esports Dota 2

Sistem Kualifikasi DPC 2021

Hal ini bermula ketika mantan juara The International 3 yaitu Jonathan ‘Loda’ Berg yang mempertanyakan mengenai alasan Valve memberikan direct invite kepada tim Evil Geniuses di upper division region tersebut.

Dalam cuitannya tersebut Loda mempertanyakan kenapa Evil Geniuses mendapatkan direct invite sedangkan mereka hampir jarang sekali bermain di turnamen NA selama di tahun 2020 lalu.

Sistem Kualifikasi DPC 2021

Kritik selanjutnya datang dari ahli statistik Dota 2 yaitu Ben ‘Noxville’ Steenhuisen yang mengekspresikan kekecewaannya tidak hanya terhadap sistem DPC 2021 , namun juga kinerja Valve selama di tahun 2020 lalu.

Salah satu kekecewaannya yaitu mengapa Valve memberikan direct invite kepada tim yang sempat vakum selama 6 bulan ( Evil Geniuses ) untuk upper division regional NA. Ben juga mengatakan tidak ada transparansi baik dari pihak Valve ataupun penyelenggara mengenai tim tim yang dipilih menjadi direct invite.

Dan kritik yang terakhir datang dari salah satu pemain asal Brazil yaitu Otavio ‘Tavo’ Gabriel karena pihak penyelenggara tidak memberikan kesempatan untuk tim tim baru mengikuti open qualifier divisi utama sehingga mereka harus bersusah payah di open qualifier untuk bisa lolos ke DPC Regional League Lower Division.

Cuitan tersebut ternyata didukung oleh Kyle yang kita kenal sebagai salah satu host yang suka memberikan komentar pedas. Kyle mengatakan kenapa orang sehebat Tavo tidak mendapatkan jalur kualifikasi untuk upper division.

Sedikit informasi untuk kalian nih guys DPC Regional League memang tidak menghadirkan open qualifier untuk upper division. Namun hanya regional NA saja yang menghadirkan open qualifier ke upper division untuk mereka pendatang baru dan ingin mencoba peruntungaannya di DPC 2021. Sedangkan untuk region lainnya harus bersusah payah lolos ke lower division melalui kualifikasi tertutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *