Sistem Ranking Valorant Mendapat Perubahan Di Episode 2 , Begini Penjelasannya !

Sistem Ranking Valorant – Episode 2 yang menjadi season baru untuk game Valorant akan hadir pada esok hari atau lebih tepatnya tanggal 12 Januari 2021. Dari banyaknya fitur baru dan perubahanya yang akan dihadirkan , ada satu hal yang cukup menarik perhatian kami yaitu perubahan sistem ranking Valorant.

Yap , sistem ranking Valorant akan sedikit berbeda di Episode 2 karena akan menggunakan “Rank Rating” sebagai sistem poin untuk menentukan dan menampilkan rank kamu. Hal ini membuat panah kecil di setiap akhir pertandingan yang membuat para pemainnya penasaran mereka akan naik pangkat atau tidak akan dihilangkan.

Jika kalian sempat bermain League Of Legends , sebenarnya sistem “Rank Rating” dari Valorant tidak jauh berbeda dengan game tersebut. Tidak hanya League Of Legends , sistem ini juga sudah banyak dipergunakan oleh game esports lainnya sehingga tidak begitu mengherankan jika Valorant juga menghadirkan sistem yang serupa.

Rank Rating Valorant

Sistem Ranking Valorant

Sistem rank rating dalam game Valorant memiliki cara kerja yang tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya , hanya saja ada sedikit perubahan untuk rank Immortal dan Radiant.

Dibawah ini adalah sistem point Rank Rating:

  • Maksimal perolehan 50 RR untuk hasil menang
  • Minimal kehilangan 10 RR untuk hasil menang
  • Maksimal kehilangan 30 RR untuk hasil kalah
  • Minimum kehilangan 10 RR untuk hasil kalah
  • Maksimal perolehan 20 RR untuk hasil imbang

Jika pemain nantinya berhasil mencapai 100 RR dalam suatu rank , maka pemain tersebut akan dipromosikan ke rank selanjutnya. Begitu pula sebaliknya , jika pemain memiliki 0 RR dalam suatu rank dan mengalami kekalahan , maka pemain tersebut akan mengalami penurunan rank.

Pemain yang berhasil dipromosikan ke rank selanjutnya akan memulai dengan nilai terendah yaitu 10 rank rating. Hal ini bertujuan jika pemain mengalami kekalahan , mereka tidak akan langsung turun rank. Dan untuk para pemain yang mengalami penurunan rank , mereka akan memulai dengan nilai terendah 80 rank rating di rank tersebut.

Perubahan Mode Competitive

Selain itu, Valorant juga membuat beberapa perubahan untuk mode ranked di Valorant agar pengalaman bermain pemain lebih menyenangkan

  • Pemain di atas rank “Immortal” sekarang dibatasi untuk mencari pertandingan Solo atau Duo di lobi. Ini sebelumnya telah ditambahkan ke “Dev Diaries” untuk membuat game lebih adil.
  • Kalian sekarang dapat mengkalibrasi hingga Platinum 3 di rank placement kalian.
  • Jika kalian memiliki rank “Immortal” dan termasuk dalam Top 500 di Region mu, kalian akan diberikan Radiant Act Rank.

Nah itulah informasi mengenai perubahan sistem ranking Valorant dalam episode 2. Gimana menurut kalian mengenai perubahan tersebut ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *