SolaFide Esports Resmi Dihukum Banned Setelah Tidak Membayar Gaji Para Pemainnya

SolaFide Esports – Kabar yang kurang menyenangkan datang dari game League Of Legends. Salah satu tim esports yang berkompetitif di region Amerika Utara , SolaFide Esports , mendapatkan larangan bermain di seluruh turnamen esports  yang disponsori oleh Riot Games.

Menurut kabar yang beredar , hukuman larangan bermain tersebut disebabkan karena sang pemilik SolaFide Esports , Colin ‘Oddity’ Ethan tidak membayar gaji para roster tim League Of Legends-nya. Hal ini telah resmi diumumkan melalui akun sosial media twitter @LCSOfficial pada tanggal 27 April 2021 lalu.

Jika dilihat dari artikel yang dibagikan di atas , larangan bermain tersebut akan berlangsung selama 3 tahun yang berarti akan berakhir hingga 1 Januari 2024. Hingga sampai waktu yang ditentukan , Oddity tidak diperbolehkan utnuk berpartisipasi dalam setiap turnamen esports milik Riot salah satunya LoL.

“SolaFide Esports belum membayar upah yang disepakati dengan para pemain, pelatih, dan staf manajemennya,” kata Riot. “Selanjutnya, Oddity tidak memenuhi kewajiban dan komitmennya kepada Anggota Tim mengenai pembayaran dan menahan uang hadiah dari pemain dan pelatih SolaFide. LCS memandang ini sebagai perilaku di luar batas.”

Dan karena harus mengikuti aturan kompetitif milik Riot, SolaFide akhirnya telah menghentikan operasionalnya di ajang professional LoL. Namun jika dilihat dari tweet yang diposting oleh Oddity , SolaFide masih akan tetap berkompetisi di ajang profesional LoL jika organisasi tersebut bersedia melakukan transfer kepemilikan.

“Dengan komplikasi berat yang disebabkan oleh Covid-19 yang dirasakan oleh banyak orang, di sini di SolaFide kami juga telah terpengaruh hal tersebut,” kata Oddity dalam pernyataannya sendiri. “Sayangnya, ditambah dengan ketidakmampuan untuk mentransfer dana secara internasional telah menyebabkan kami memiliki masalah keuangan yang signifikan yang telah membuat kami tidak dapat membayar kontrak pekerja kami secara tepat waktu.”

Hingga pada tanggal 18 Maret 2021 lalu , para pemain SolaFide telah membubarkan diri sebagai bentuk perlawan atas gaji mereka yang tidak terbayarkan. Padahal roster dari SolaFide sebelumnya merupakan beberapa mantan pemain pro LCS yang hebat hebat , mereka adalah Dhokla , Tuesday , Winston , Apollo dan Zeyzal.

Nah itulah informasi mengenai SolaFide Esports yang resmi dihukum banned setelah diketahui tidak membayar gaji para pemainnya. Semoga saja perisitiwa ini tidak akan terulang lagi ke depannya di game manapun karena hanya akan merugikan kedua belah pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *