Syarat Masuk MPL , Tak Cuma Bayar Fee 15 Miliar !

Syarat Masuk MPL – Mobile Legends Premier League (MPL) adalah turnamen Mobile Legends resmi dari Moonton yang sudah digelar di beberapa negara di Asia yang salah satunya termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri , kasta tertinggi turnamen Mobile Legends ini sudah memasuki musim ke delapan (MPL ID Season 8) dan akan segera di gelar pada tanggal 13 Agustus 2021.

Bicara soal MPL itu sendiri , pihak MPL Indonesia telah berencana untuk menambah slot yang kemungkinan akan mulai terwujud di season 9. Namun apakah kalian tahu apa saja syarat yang dibutuhkan oleh setiap tim esports yang ingin mengikuti turnamen ini ? Ternyata selain harus membayar fee franchise league yang berkisar 15 miliar rupiah , ada syarat syarat lainnya yang diperlukan untuk bisa ikut berkompetisi di MPL.

Syarat Masuk MPL

Menurut Martinus Manurung selaku Head of Marketing & Business Development Esports Manager Moonton , mencoba menjelaskan apa saja syarat dan cara untuk berpartisipasi di turnamen MPL.

“Memang untuk MPL sendiri dinyatakan sebagai sistem franchise dan memang ada suatu komitmen yang harus dilakukan oleh tim. Jadi untuk tim baru kita sediakan wadah yaitu MDL. Tapi MDL sendiri merupakan wadah yang diperlukan untuk bisa menjembatani antara amatir dan level profesional.”¬†ucapnya menjawab pertanyaan media.

Ia menambahkan bahwa tim yang mengikuti MDL harus dikelola dalam satu organisasi resmi seperti berbadan PT, memiliki staff kepelatihan , memiliki marketing effort besar , memiliki gaming house hingga fan base sendiri. Dari hal hal tersebut nantinya pihak MPL Indonesia akan mereview apakah tim pelamar memiliki visi dan misi yang sama.

Adapun cara lain untuk bisa mengikuti MPL yaitu dengan kondisi dimana tim kalian atau secara individu direkrut oleh tim yang telah terdaftar di MPL. Namun untuk bisa direkrut oleh tim MPL bukanlah hal yang mudah , kalian harus membuktikan jika kemampuan kalian layak untuk diadu melawan pemain-pemain di MPL atau lolos dari trial yang dibuka oleh tiap tim.

Nah itulah beberapa syarat untuk bisa masuk ke MPL. Gimana menurut kalian guys ? Siapakah kira kira tim baru yang akan ikut meramaikan MPL Indonesia di season selanjutnya ya ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *