Team Assault Didiskualifikasi Dari DPC 2021 SEA Setelah Ketahuan Melakukan Akun Sharing , Akan Digantikan Oleh Army Geniuses

Team Assault Didiskualifikasi – Kasus diskualifikasi kembali lagi terjadi di turnamen DPC 2021 SEA. Jika sebelumnya kita dikagetkan dengan tim asal Malaysia yaitu VIS Dota yang terbukti menggunakan jasa salah satu orang yang terkena banned di DPC hingga akhirnya membuat mereka didiskualifikasi , sekarang giliran Team Assault yang juga ikut didiskualifikasi.

Hal ini diumumkan secara resmi melalui akun sosial media twitter PGL selaku penyelenggara DPC 2021 SEA.

Dari cuitannya tersebut kita bisa mengetahui jika alasan dibalik diskualifikasinya Team Assault yaitu adanya akun sharing yang dilakukan oleh pemainnya. Akun sharing sendiri juga sudah dilarang dalam turnamen DPC 2021 sehingga membuat mereka harus menjatuhkan sanksi diskualifikasi pada Team Assault.

Team Assault Didiskualifikasi

Yap , tim yang diperkuat oleh keNness , Kayh , Gy , JoHnNy dan Rayy itu sebenarnya juga sudah dicurigai oleh beberapa pemain yang mengikuti qualifier. Sebut saja Galvin “Meracle” Kang yang mengatakan ada tim yang mencurigakan di DPC 2021 SEA.

Selain itu kedua pemain dari tim ZeroTwo yaitu ChYuan dan After Rain juga menyadari ada yang mencurigakan dari Team Assault. Bukti yang diberikan oleh kedua pemain tersebut yang akhirnya mendorong pihak PGL untuk melakukan investigasi lebih lanjut pada Team Assault.

Setelah melakukan investigasi , Team Assault ternyata terbukti melakukan pelanggaran berupa akun sharing yang dimana mereka menggunakan jasa para pemain Newbee yang kita ketahui sudah mendapatkan banned dari Valve karena alasan match fixing. Yap , salah satu pemain Team Assault diketahui memiliki pattern yang sama dengan pemain Newbee walaupun hingga saat ini PGL sendiri masih belum memberikan secara jelas siapa pemain yang dimaksud.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Team Assault , PGL akhirnya menunjuk tim asal Indonesia yaitu Army Geniuses untuk menggantikan mereka. Hal ini menandakan jika Army Geniuses sudah resmi akan bermain di lower division DPC 2021.

Kasus diskualifikasi ini menjadi kasus ke 4 yang pernah terjadi selama DPC 2021. Kasus diskualifikasi yang pertama terjadi pada tim VIS Dota 2 pada tanggal 7 Januari lalu yang menggunakan player yang sudah di banned oleh DPC.

Yang kedua terjadi pada tim asal NA yaitu VirtusProPolar yang menggunakan stand-in yang tidak sah pada tanggal 7 Januari 2021. Dan kasus yang ketiga terjadi pada DeMoN yang dimana dirinya sempat melakukan pelanggaran di turnamen sebelumnya.

Nah itulah informasi mengenai Team Assault yang baru saja didiskualifikasi dari DPC 2021 SEA. Semoga saja tindakan yang kurang terpuji ini tidak akan terulang lagi ke depannya sehingga tidak ada pihak yang akan dirugikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *