TenZ Resmi Dipermanenkan Oleh Sentinels

TenZ Resmi Dipermanenkan Oleh Sentinels – Tyson “TenZ” Ngo yang merupakan pemain pinjaman dari Cloud9 ke Sentinels telah memasuki kontrak akhirnya saat ini. Kabarnya TenZ sudah resmi dipermanenkan ke Sentinels dengan nilai transfer yang cukup fantastis yaitu seharga $1.25 juta atau setara dengan 18 miliar rupiah.

TenZ telah bermain dengan Sentinel sejak Maret dengan status “pemain pinjaman” dari Cloud9. Pinjaman ini disebabkan karena salah satu pemain dari Sentinels , Jay “sinatraa” Won tersandung kasus skandal pelecehan seksual yang dilontarkan oleh mantan pacarnya sendiri. Hal ini yang akhirnya membuat Riot Games harus memberikan sanksi berupa larangan bermain kepada Siantraa selama 6 bulan.

Untuk memenuhi kekosongan tersebut , Sentinels akhirnya mendatangkan TenZ sebagai pemain pinjaman. Menariknya , peminjaman TenZ terjadi di saat kedua tim sama-sama berusaha lolos ke VCT Masters Reykjavik. Bahkan kedua tim ini sempat dipertemukan di semifinal yang berhasil dimenangkan oleh Sentinels dengan skor 2-1.

TenZ Sentinel

Pro Kontra Transfer TenZ ke Sentinels

Walaupun hanya berstatus sebagai pemain pinjaman , namun TenZ berhasil membawa Sentinels menjuarai VALORANT Champions Tour 2021: Stage 2 Masters di Reykjavík, Islandia. Kala itu mereka berhasil membungkam tim Fnatic dengan skor 3-0 tanpa balas di babak grand final. Tak hanya itu , TenZ juga mendapatkan gelar MVP VCT Masters Reykjavik Islandia.

Melihat hasil tersebut , sebagian komunitas esports mengkritik Cloud9 karena mereka ingin TenZ keluar dari kontraknya saat ini untuk menandatangani kontrak dengan Sentinels. Namun apa daya , kesepatakan ini sudah ditanda tangani.

Hal ini yang akhirnya muncul perdebatan besar belakangan ini. Banyak pihak yang menanyakan status Sinatraa nantinya akan seperti apa di dalam tim Sentinels. Sebab sebelum terjerat kasus pelecehan seksual , Sinatraa merupakan salah satu pemain yang cukup berkontribusi dalam kesuksesan Sentinels di game VALORANT maupun Overwatch.

Kendati demikian , TenZ adalah seorang yang membawa Sentinels menjadi juara di VCT Masters Reykjavik. Seorang MVP dengan harga 1.25 juta dolar. Banyak juga pihak yang mengapresiasi keputusan Sentinels untuk merekrut TenZ dengan nominal fantastis tersebut. Mereka menganggap jika TenZ adalah pemain terbaik dan tepat yang dapat memajukan tim Sentinels untuk saat ini.

Nah itulah informasi mengenai TenZ yang resmi dipermanenkan oleh Sentinels. Gimana menurut kalian guys ? Siapakah yang menurut kalian lebih baik ? TenZ atau Sinatraa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *