TI 10 Batal Digelar Di Swedia Setelah Ditolak Oleh Pemerintah Setempat

TI 10 Batal Digelar Di Swedia – Kabar kurang menyenangkan untuk para fans dan komunitas Dota 2 , pasalnya event tahunan terbesar Dota 2 yaitu The International 10 telah resmi batal digelar di Avicii Arena, Stockholm, Swedia.

TI 10 Batal Digelar Di Swedia Setelah Ditolak Oleh Pemerintah Setempat

Kabar ini dikonfirmasi secara langsung oleh Valve pada hari ini melalui situs resmi mereka. Dalam situs tersebut , Valve mengumumkan secara singkat jika mereka tidak dapat menggelar TI 10 di Stockholm , Swedia setelah tidak diberikan izin oleh pemerintah setempat untuk penyelenggaraan ajang terbesar Esports tersebut.

Valve mengatakan bahwa pemerintah Swedia menolak untuk mengakui TI10 sebagai ‘acara olahraga elit’ berarti bahwa pemain, bakat, dan staf yang berusaha mendapatkan visa untuk bepergian ke Swedia untuk TI10 akan ditolak.

Valve menjelaskan panjang lebar bahwa Stockholm Live, operator Avicii Arena, dan Visit Stockholm, badan pariwisata untuk Stockholm, telah meyakinkan mereka selama setahun terakhir bahwa TI10 akan memenuhi syarat dengan acara olahraga elit lainnya yang telah diterima di negara tersebut.

Valve sendiri kemudian berusaha untuk menjangkau Menteri Dalam Negeri Swedia serta pemerintah Swedia.

“Dalam pertemuan berikutnya dengan Federasi Esports Swedia (SESF) dan Visit Stockholm kami menemukan satu-satunya opsi kami yang tersisa adalah meminta Menteri Dalam Negeri Swedia untuk mereklasifikasi Kejuaraan Internasional Dota 2 sebagai acara olahraga elit” kata Valve.

Namun permintaan yang diajukan oleh Valve tersebut ditolak oleh pemerintah Swedia. Selain itu pemerintah setempat juga tidak memberikan solusi lebih lanjut terhadap keberlangsungan acara.

“Permintaan kami segera ditolak. Kami mengajukan banding langsung dengan pemerintah Swedia pada 9 Juni, tetapi mereka tidak dapat memberikan bantuan. Pada 14 Juni kami menindaklanjuti meminta mereka untuk mempertimbangkan kembali, dan mereka sejauh ini tidak dapat menawarkan resolusi,” tambah Valve.

TI 10 Akan Dipindahkan Ke Negara Eropa Lainnya

TI 10 Batal Digelar Di Swedia

Dalam pengumumannya tersebut Valve juga mengatakan jika mereka akan memindahkan ajang tersebut ke negara Eropa lainnya. Besar kemungkinan jika negara Nordik lainnya seperti Finlandia dan Denmark akan menjadi tempat gelaran TI 10 nantinya. Selain dua negara tersebut , Hungaria juga bisa menjadi opsi lain bagi Valve untuk mengadakan TI10 di negara tersebut sebab negara ini baru saja menyelenggarakan Euro 2020 dengan kapasitas penonton yang penuh beberapa waktu yang lalu.

Namun tidak menutup kemungkinan juga jika TI 10 akan digelar di negara lainnya seperti Amerika Serikat dan China yang mana kedua negara ini sempat menyelenggarakan ajang The International sebelumnya.

Nah itulah informasi mengenai gelara The International 10 yang batal di gelar di Swedia. Gimana menurut kalian guys ? Kira kira tempat manakah yang akan dipilih oleh Valve untuk menyelenggarakan ajang tersebut ? Atau apakah TI 10 akan kembali di tunda seperti di tahun sebelumnya ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *