TI 10 Kembali Ke Swedia, Simak Jadwal Lengkapnya !

TI 10 Kembali Ke Swedia – Setelah sempat ditidiakan pada tahun 2020 lalu karena faktor pandemi yang tidak kunjung membaik , acara akbar tahunan dari Valve yaitu The International 10 akhirnya kembali. Yap , pihak Valve baru saja resmi mengumumkan jika TI 10 akan diselenggarakan di Stockholm , Swedia pada bulan Agustus 2021 nanti.

TI 10 Kembali Ke Swedia

Tak hanya memberikan kabar kepastian Ti 10 akan diselenggarakan tahun ini , Valve juga memberikan jadwal lengkapnya. Jika dilihat dari gambar di atas , kita dapat mengetahui jika TI 10 akan mulai diselenggarakan pada tanggal 5 Agustus 2021 dengan babak grup stage sebagai babak pembukanya. Babak group stage akan berlangsung pada tanggal 5 Agustus hingga 8 Agustus 2021 , sedangkan untuk main event akan berlangsung tanggal 10 Agustus hingga 15 Agustus 2021.

Jadwal tersebut dipercepat selama sebulan dari rencana awal yang diselenggarakan pada bulan September 2021. Hal ini juga diperkuat dengan tanggal turnamen Major terakhir yang digelar pada tanggal 2 -13 Juni 2021. Dengan kata lain hanya ada waktu sekitar 1 bulan yang diberikan kepada setiap tim untuk latihan sebelum dimulainya turnamen yang paling ditunggu tunggu oleh fans dan komunitas Dota 2 tersebut di bulan Agustus nanti.

Walaupun sudah diumumkan secara resmi , namun tidak menutup kemungkinan bagi Valve untuk kembali mengundur turnamen tersebut jika pandemi kian memburuk , terutama untuk beberapa negara asal tim yang akan bertanding.

Bicara soal hadiah TI 10 , Valve mengumumkan secara resmi jika mereka sudah meraup dana lebih dari US$130 juta yang mana US$40 juta di antaranya menjadi prizepool di turnamen tersebut.

Hingga saat artikel ini dibuat Valve belum memberikan kejelasan mengenai prizepool TI 10 , apakah akan berukurang ataupun sebaliknya. Mengingat di tahun ini Valve baru saja meresmikan DPC 2021 yang mungkin saja hadiah tersebut akan berkurang untuk dibagi kepada para pemenang liga di beberapa regional dan major. Namun semuanya kembali lagi kepada kebijakan yang dibuat oleh Valve mengenai hadiah untuk TI10.

Nah itulah informasi mengenai Ti 10 yang kembali ke Swedia. Gimana menurut kalian guys ? Siapakah sajakah kira kira tim yang akan lolos di TI 10 nanti ? Apakah akan ada juara baru setelah dominasi OG selama 2 tahun terakhir ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *