Tim eSport Terbaik di Dunia, Siapa Saja Mereka?

Tim eSport Terbaik di Dunia, Siapa Saja Mereka? – Tim eSport terbaik di dunia pas ini tetap didominasi oleh Team Liquid. Tim asal negeri Kincir Angin ini tetap mendiami peringkat pertama dari seluruh tim eSport di seluruh dunia.

Setelah merajai game LoL dan Dota, baru-baru ini mereka memperluas kemampuannya didalam game Counter Strike: Global Offensive.

Sistem didalam dunia eSport pas ini terlalu profesional, seperti klub olahraga fisik di dunia nyata. Dibalik kesuksesannya, tim eSport terbaik di dunia ini gunakan langkah marketing yang ciamik, supaya berhasil beroleh sokongan sponsor dari seluruh dunia.

Dalam tingkat internasional, kompetisi game eSport sedia kan hadiah menakjubkan di tiap-tiap turnamennya. Meskipun hadiah kompetisi eSport selanjutnya tetap berada di bawah hadiah kompetisi olahraga fisik.

Lalu, siapa saja tim eSport terbaik di dunia Free Fire dan game lainnya pas ini? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Tim Esport Terbaik di Dunia pas Ini


Tim eSport merupakan sekelompok orang yang bermain didalam turnamen kompetitif untuk mencetak prestasi dengan merebut juara di didalam game dan beroleh sejumlah hadiah.
Berikut ini adalah daftar tim eSport terbaik di dunia 2022 yang dikutip dari Esport Earnings, yaitu:

1. Team Liquid
Peringkat pertama ditempati oleh tim asal Belanda, yakni Team Liquid. Klub ini didirikan pada 2000, mereka miliki sponsorship yang cukup besar seperti Honda, Monster Energy, Twitch, dan Alienware.

Saat ini, Team Liquid udah lewat 2117 turnamen dengan USD 38 juta. Mereka jadi raja League of Legends, DOTA 2, dan StarCraft II.

2. OG
OG mendiami peringkat ke-2 sebagai tim esport terbaik di dunia. Tim ini didirikan Ukraina pada tahun 2015, miliki sponsorship yang cukup populer seperti HyperX, Twitch, dan Steelseries.
Saat ini OG udah beroleh USD 35 juta hanya dengan lewat 123 turnamen saja. Mereka terlalu populer di game DOTA 2, League of Legends dan Counter Strike : GO.

Baca juga: OPI Esport, Siapa Saja Anggota Lengkapnya?

3. Evil Geniuses
Tim ini kerap dikenal dengan nama singkatan ‘EG’, mereka berdiri di Amerika Utara pada tahun 1999. Evil Geniuses berhasil merangsek ke urutan ketiga dengan beroleh hadiah sebesar USD 25 juta dengan lewat 906 turnamen.

EG miliki sponsorship terkenal, yakni Monster Energy, Razer, dan Twitch populer dengan mengikuti turnamen DOTA 2 dan COD Mobile. Kini mereka miliki tim esport untuk StarCraft II, Street Fighter dan World of Tanks.

4. Team Spirit


Team Spirit berhasil memenangkan The International 10 : DOTA 2 pada tahun 2021, dan berhasil masuk empat besar tim esport terbaik di dunia dengan beroleh hadiah USD 19 juta dengan mengikuti 161 turnamen.

Tim ini miliki sponsorship dari Redbull, Nike dan HyperX dan dikenal lewat turnamen game DOTA 2, CS : GO dan Fortnite.

5. Virtus.pro
Virtus.pro merupakan tim esport asal Rusia yang populer didalam turnamen permainan PUBG, CS : GO dan DOTA 2. Mereka berdiri pada tahun 2003 dan berhasil memenangkan ratusan turnamen kejuaraan internasional.

Tim ini disponsori oleh Parimatch, HyperX dan Haval. Saat ini mereka berhasil menghimpun hadiah sebesar USD 18 juta dengan mengikuti 566 turnamen.

Tim eSport terbaik di dunia memang miliki peran gamer dengan skill individu dan teamwork yang tinggi didalam bermain tiap-tiap game-game yang dikompetisikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *