Tim Esports Indonesia Yang Ekspansi Dan Melebarkan Sayapnya Ke Mancanegara

Tim Esports Indonesia Yang Melebarkan Sayapnya Ke Mancanegara – Tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesia merupakan salah satu kiblat di industri esports dunia, khususnya asia. Tidak sedikit tim esports Indonesia yang besar dan mengukir prestasi, mulai dari level regional atau amatir, sampai ke tim professional yang kini semakin menjamur di tengah perkembangan pesat industri ini.

Maraknya industri esports ini seakan membuka jalan baru di dalam industri ekonomi khususnya, tidak hanya menjadi pilihan karier, esports juga memiliki sisi bisnis yang bisa dibilang sangat menggiurkan. Sehingga membuat beberapa tim Esports Indonesia memilih untuk melakukan ekspansi hingga ke mancanegara.

Seakan mendulang kesuksesan yang berulang, sebagian besar tim cabang luar negeri ini meraih prestasi yang gemilang dengan menjuarai berbagai turnamen internasional. Secara tidak langsung, tim-tim mancanegara ini turut mengharumkan nama Indonesia di kancah turnamen internasional. Nah, berikut adlaah beberapa nama tim esports Indonesia yang melebarkan sayapnya ke mancanegara:

1. EVOS Esports

Tim esports raksasa di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi prestasinya, mulai dari skena kompetitif seperti Mobile Legends, Free Fire, Point Blank, dan PUBG semua trofi dapat disabet bersih oleh team EVOS.

Demi memperkuat namanya sebagai tim Esports terbesar di asia tenggara, EVOS pun melakukan ekspansi dengan membuka cabang di Singapura untuk divisi Movile Legends. Tim ini pun menunjukkan taringnya dengan memenangkan gelaran MPL Season 4 di Singapura, sama seperti tim di Indonesia yang juga meraih gelar juara untuk MPL ID Season 4.

Tak hanya divisi Mobile Legends, EVOS Thailand juga memiliki beberapa tim di divisi Free Fire. Yakni EVOS MG1, EVOS ROV, dan EVOS Insight. Ketiga tim ini malah berhasil mendominasi babak kualifikasi regional Thailand di turnamen Piala Presiden Esports 2021 silam.

2. ONIC Esports

Tim yang baru saja sukses keluar menjadi juara di ajak MPL ID Season 8 ini juga ternyata memiliki divisi Mobile Legends di negara Filipina yang juga sama jagonya dengan tim Indonesia. Biasanya, tim Filipina ini membuat meta baru yang unik dan nantinya akan digunakan oleh team Indonesia.

3. RRQ

Team yang dibentuk oleh AP (Andrian Pauline) dan Riki K. Suliawan ini sejak tahun 2013 pun turut tak mau ketinggalan dalam hal melebarkan sayap ke luar negeri. Saat ini, team RRQ di Thailand yang bernama RRQ Athena disebut-sebut sebagai salah satu tim terkuat di divisi PUBG Mobile yang berhasil menjuarai berbagai macam turnamen PUBG Mobile kelas dunia, mulai dari PMCO Spring Split: SEA Championship dan PMCO Fall Split: SEA Championship 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *