Tim LaZe Dijatuhi Hukuman Ban Setelah Ketahuan Menggunakan Joki

Tim LaZe Dijatuhi Hukuman Ban – Tim LaZe yang merupakan tim Valorant asal Singapura baru saja terkena larang bermain atau ban di kompetisi dan turnamen resmi Valorant selama 12 bulan ke depan. Hukuman ini diberikan setelah tim tersebut ketahuan berbuat curang yang melanggar kebijakan anti-cheat milik Riot Games.

Tim LaZe Dijatuhi Hukuman Ban Selama 1 Tahun Di Seluruh Kompetisi Valorant

Jika dilihat dari postingan Facebook milik Valorant MY/SG pada tanggal 21 April 2021 lalu , tim LaZe telah melakukan pelanggaran pada awal bulan ini dalam pertandingan mereka melawan Timing Monster Gaming di Babak kualifikasi Valorant Champions Tour 2: SEA Stage 2.

Tim LaZe Dijatuhi Hukuman Ban

Pihak penyelenggara turnamen menyebut jika mereka menemukan bukti jika salah satu pemain tim LaZe berbagi akun atau bisa dibilang menggunakan jasa joki yang berarti pemain yang tidak terdaftar dan tentunya tidak sah telah diberi akses ke akun milik salah satu anggota roster aktif milik Tim LaZe.

Menurut informasi yang kami terima , pemain tim LaZe yang terbukti akan hal tersebut ialah LOOWOOMOOLOO. Yap , akun LOOWOOMOOLOO diketahui dimainkan oleh sesama pemain asal Singapura yaitu Paper Rex.

“Setelah penyelidikan lebih lanjut, telah ditemukan seorang pemain yang tidak sah dari tim lain bermain dengan Tim LaZe dan telah sengaja tidak mengungkapkan hal ini kepada tim Operasi Kompetitif milik Valorant,” bunyi pengumuman tersebut.

Karena telah melanggar peraturan , seluruh roster aktif tim LaZe dan pemain yang tidak sah alias joki tersebut mendapatkan larang bermain di seluruh turnamen resmi Valorant yang diinisiasi oleh Riot Games selama satu tahun ke depan. Selain itu posisi tim LaZe juga telah terdiskualifikasi dari babak kualifikasi VCT 2: SEA State 2 secara langsung setelah kecurangannya diketahui oleh pihak penyelenggara.

Sebagai penikmat dunia game , tentunya kita tidak menginginkan kejadian seperti ini terulang lagi di masa yang akan datang. Dan untuk para pelaku dunia esports terutama game Valorant , kejadian ini seharusnya bisa dijadikan pelajaran dan peringatan untuk mereka agar tidak sesekali mencoba melakukan tindakan curang yang melanggar peraturan. Sebab selain mempermalukan dan merugikan diri sendiri , nama tim yang dibela juga akan terlihat buruk di kancah internasional.

Nah itulah informasi mengenai tim LaZe yang dijatuhi hukuman ban oleh Valorant setelah ketahuan menggunakan joki di dalam timnya. Gimana menurut kalian guys ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *