Tips Menggunakan Strafe Di Apex Legends

Tips Menggunakan Strafe Di Apex Legends – Apex legends adalah game yang alur pergerakannya sangat cepat dan setiap detik itu penting. Sering kali kita diperlihatkan oleh beberapa klip para pemain pro yang melakukan aksi gila mulai dari melewati objek yang tidak disangka, hingga berhasil memenangkan pertarungan 1v3 dengan penuh gaya.

Bicara soal pertarungan di Apex Legends , ada sebuah teknik yang dapat membuat seseorang bisa bertahan menghadapai kondisi 1v3 , bahkan teknik ini bisa membuat mengisolasi musuh menjadi 1vs1 dengannya. Teknik yang dimaksud adalah “Tap Strafe“. 

Tap Strafe adalah teknik yang membuat kalian dapat melakukan belokan tajam sesudah slide jump. Teknik ini mengharuskan para pemainnya menegtahui lebih dulu cara melakukan bunny hop atau air strafe agar lebih mudah untuk dipelajari.

Tips Menggunakan Strafe Di Apex Legends

Kunci dari teknik ini sebenarnya cukup mudah. Setiap kali tombol maju ditekan lalu dilepas akan mengubah arah pergerakan momentum karakter kalian. Jika berhasil dilakukan secara sempurna , karakter kalian akan berputar 180 drajat di mana kelak akan sangat berguna di kondisi pertarungan tertentu.

Perlu kalian ketahui bahwa teknik ini sedikit sulit untuk dilakukan dengan console dikarenakan input command yang berbeda dan kalian memerlukan dua tombol untuk satu command yang sama.

Hal pertama yang kalian lakukan adalah dengan melakukan bind terhadap tombol maju ke mouse scroll wheel atas atau bawah. Hal ini akan membantu kalian melakukan strafe dengna mudah.

  • Lakukan slide jump dengan menekan shift, control, dan space pada saat yang bersamaan dan tekan tombol strafe kalian ke arah yang kalian inginkan.
  • Saat diujung loncatan, flick wheel scroll atas atau bawah sambil menahan tombol ke arah yang kalian inginkan tanpa menggerakan mouse sama sekali. Jika kalian melakukannya dengan benar akan terasa karakter kalian seperti tertarik secara diagonal.
  • Setelah itu saat karakter mulai tertarik, gerakkan mouse ke arah yang tertarik sambil melakukan spam wheel scroll dan menahan tombol strafe, dan kalian sudah berhasil melakukan tap strafe.

Untuk lebih jelasnya , kalian bisa menonton video di bawah ini.

Setelah kalian menguasai teknik ini , kalian bisa mengkombinasikannya dengan bunny hop, atau wall bounce agar lebih sulit diprediksi oleh musuh karena pergerakan kalian fleksibel dan varian.

Teknik Lain Selain Strafe

Tap Strafe tergolong ke dalam teknik akhir dalam game Apex Legends. Jika kalian merasa sulit untuk menguasai teknik ini tak perlu khawatir , pelajari saja teknik teknik Apex Legends lainnya yang kini sudah ada banyak video tutorial bagaimana cara melakukan teknik seperti slide jump, ledge boost, bunny hop, dan bahkan sampai mekanisme zipline bekerja.

Berikut ini adalah panduan lengkap tentang semua teknik yang ada di Apex Legends.

Karena ada banyak , kalian mungkin membutuhkan waktu latihan yang cukun banyak untuk menguasai semua teknik ini karena penempatan yang begitu singkat. Namun semua kerja keras kalian akan terbayarkan setelah kalian menguasai teknik teknik tersebut karena akan membuat kalian mudah melawan dan melakukan juke terhadap musuh bahkan dengan kondisi 1vs3 dalam jarak dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *