Tips Menghindari Lag saat Bermain Mobile Legend

Para pecinta game Android Mobile Legend pastinya sudah sering kali menemukan kendala saat memainkannya. Salah satu kendala yang paling sering ditemukan adalah lagging ketika sedang asik bermain. Saat ini Anda tidak perlu merasa khawatir, karena terdapat beberapa tips untuk menghindari Lag ketika sedang bermain Mobile Legend.

Berikut ini terdapat beberapa tips saat terdapat Lag di Mobile Legend.

Tips Agar Mobile Legend Tidak Lag

1.Pastikan Selalu Update

Pertama, kamu harus pastikan kalau aplikasi Mobile Legend yang ada di ponsel kamu sudah paling update. Jangan sampai biarkan kamu ketinggalan update, karena jika terlambat update, maka kemungkinan aplikasi mobile legend kamu akan mengalami lagging.

2.Turunkan Grafis ke Mid atau Low

Kalau kamu memiliki ponsel yang RAM tidak begitu mendukung high graphics, pilihlah yang Mid atau Low. Anda bisa atur kualitas gradis di Basic Info, lalu ke Option, dan berikan checklist pada kualitas Mid atau Low. Tetapi jika kamu merasa ponsel kamu memiliki peforma yang sangat kencang dan internet stabil, tidak ada salahnya menggunakan grafis High. Jadi pastikan untuk memahami kondisi ponsel kamu sendiri, ya!

3. Matikan Aplikasi lain

Saat sedang memainkan Mobile Legend, pastikan kamu hanya sedang membuka Mobile Legend, tidak dengan aplikasi lainnya. Ini karena, kemungkinan lag yang terjadi karena aplikasi lain memberatkan kinerja dari Smartphone.

4.Download Aplikasi Game Booster

Jika ponsel masih terasa lelet dan lagging, maka coba unduh aplikasi game Booster yang dapat membantu kamu meningkatkan peforma ponsel. Unduh di Play Store aplikasi Game Booster terpercaya, lalu aplikasi itu nantinya akan meningkatkan peforma ponsel untuk bisa bermain game tanpa harus lagging.

Jangan khawatir mengenai aplikasi tersebut yang dapat memakan internal storage, karena biasanya aplikasi jenis ini hanya membutuhkan memori yang sedikit.

5.Jangan Bermain Sambil Charging

Kalau ingin bermain Mobile Legend, pastikan daya baterai sudah memadai. Jangan bermain saat kamu sedang melakukan pengisian daya. Karena hawa panas yang muncul saat sedang melakukan pengisian daya dapat membuat ponsel menjadi lelet. Selain itu kemungkinan ponsel akan menjadi cepat rusak. Kalau menggunakan Phone case, lepas terlebih dahulu case tersebut agar ponsel tidak mudah panas.

6.Restart Game

Kalau merasa ponsel masih memiliki masalah pada lagging, mungkin ponsel kamu membutuhkan istirahat. Jika sudah begitu, keluar aplikasi Mobile Legend dan restart permainan agar kinerja ponsel bisa menjadi lebih ringan. Tunggu beberapa menit sebelum kembali memulai permainan.

7.Gunakan Jaringan 4G/Wifi

Cara terakhir untuk membuat game mobile legend kamu tidak terjadi lagging adalah pastikan kamu menggunakan jaringan 4G atau Wifi. Karena jika mengandalkan koneksi 3G kebawah, kemungkinan itu akan membuat permainan kamu terasa lambat. Selain itu jaringan 4G dan wifi memiliki jaringan yang lebih cepat dan stabil.

Nah, itulah beberapa cara untuk membuat permainan kamu di game Mobile Legend tidak terasa lagging. Jika masih bermasalah juga, coba aktifkan Performance yang terdapat pada ponsel. Biasanya ponsel menggunakan mode Normal mode, nah untuk meningkatkan peforma, gunakanlah Performance mode. Karena mode ini akan membuat ponsel menjadi bekerja lebih cepat, terutama untuk kamu yang memang gemar bermain game dan melakukan aktivitas berat pada gadget. Mode ini dapat ditemukan pada pengaturan atau Setting yang berada di ponsel. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *