Turnamen CS:GO Tahun 2021 Telah Diumumkan Oleh ESL Dreamhack

Turnamen CS:GO Tahun 2021 – Kabar terbaru datang dari dunia game fps yaitu CS:GO yang baru saja mengumumkan turnamen yang akan di adakan pada tahun 2021. ESL dan DreamHack telah mengumumkan bahwa delapan turnamen ESL Pro Tour LAN akan diadakan pada tahun 2021.

Turnamen CS:GO Di Tahun 2021 Mendatang

Turnamen CS:GO Tahun 2021

Kalender ESL Pro Tour 2021 dimulai dengan IEM Katowice pada bulan Februari, salah satu acara Master ESL Pro Tour. Kalender diakhiri dengan turnamen IEM di Asia pada bulan Desember.

Turnamen ESL dan DreamHack, yang mencakup kumpulan hadiah gabungan sebesar $ 4,5 juta, akan berlangsung selama dua minggu pada tahun 2021. Namun, akan ada jeda antara penyisihan grup dan arena playoff.

Pada tahun 2020, 10 turnamen LAN telah direncanakan oleh penyelenggara ESL DreamHack sebelum pandemi virus corona melanda.

Menurut Ulrich Schulze, Senior Vice President Product di ESL, “Visi baru ESL Pro Tour CS: GO adalah bagian dari misi berkelanjutan kami untuk menempatkan pemain dan penggemar di pusat pengalaman esports.”

Format akhir pekan ganda yang dinamis akan memaksimalkan kegembiraan dan konten untuk penggemar di seluruh dunia. Disamping itu pemain akan mendapatkan keuntungan dari jadwal kompetitif yang lebih seimbang.

Turnamen CS:GO Tahun 2021

“Waktu antara akhir pekan pertandingan sekarang akan digunakan untuk membuat konten khusus untuk para pemain yang membuat playoff.”

“Artinya saat tim mempersiapkan taktik mereka, ESL akan membuat trailer baru, wawancara dan analisis taktis yang dibuat khusus untuk setiap pertandingan di akhir pekan. Dengan format baru ini, ESL Pro Tour akan membawa pemain dan penggemar lebih dekat ke aksi,” tambah Schulze.

Pada 2021, ESL Pro Tour akan diawali dengan Intel Extreme Masters Katowice, yang akan diadakan pada Februari. ESL berencana untuk mengadakan turnamen tersebut secara offline. Untuk itu, mereka bahkan telah membangun studio khusus yang sudah memenuhi protokol kesehatan COVID-19.

ESL mengklaim, studio tersebut telah menggunakan teknologi tercanggih untuk memberikan pengalaman terbaik, baik untuk para pemain profesional maupun penonton di seluruh dunia.

Exposure Lebih Tinggi

ESL percaya bahwa format penyebaran akan memungkinkan cerita yang tidak tercakup sebelumnya untuk lebih di expose karena batasan waktu yang lebih sedikit. Ini juga akan memungkinkan pertandingan untuk dimainkan pada hari-hari puncak tontonan.

Model baru ini dimaksudkan untuk mendukung tim, yang tidak akan dipaksa untuk melakukan banyak perjalanan internasional ke acara ESL dan DreamHack.

Ini juga akan memungkinkan mereka untuk terbang pulang setelah dieliminasi daripada menunggu acara berakhir. ESL mengatakan tim akan memiliki rata-rata tambahan 17 hari di rumah dibandingkan dengan 2019.

Format baru akan mencakup 24 minggu dari kalender 2021. Inilah rundown turnamen saat ini:

  • IEM Katowice (16-28 Februari)
  • ESL Pro League musim 13 (10 Maret-18 April)
  • DreamHack Masters (3-13 Juni)
  • ESL One Cologne (6-18 Juli)
  • IEM Melbourne (17-22 Agustus)
  • ESL Pro League musim 14 (1 September – 10 Oktober)
  • Turnamen IEM (14-24 Oktober)
  • Turnamen IEM (2-12 Desember)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *