Turnamen Dota Summit 13 Yang Akan Digelar Di Tiga Wilayah Berbeda

Turnamen Dota Summit 13 – Baru baru ini Beyond The Summit baru saja mengumumkan jika mereka akan menggelar edisi ke 13 dari seri turnamen Dota 2 flagship mereka , yaitu Dota Summit.

Turnamen Dota Summit 13

Namun ada hal baru yang berbeda dari turnamen turnamen lainnya , yaitu Valve yang akan membantu turnamen Summit 13 secara finansial. Hal ini tentunya mendapatkan respon yang sangat baik dari fans dan juga komunitas Dota 2 di seluruh dunia yang mengatakan upaya yang sangat baik untuk menghidupkan kembali dunia kompeititif Dota 2 yang sempat redup dikarenakan pandemi saat ini.

Sebelumnya Valve juga mensponsori turnamen Movistar Liga Pro Gaming yang akan digelar dua turnamen di Amerika Selatan.

Menurut data yang beredar , The Summit 13 akan diadakan di tiga wilayah berbeda yaitu Asia Tenggara , Eropa dan juga Amerika. Ketiga wilayah tersebut memiliki total hadiah sebesar 250.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar 3,6 milyar rupiah. Angka yang terbilang cukup fantastis.

Menurut pengumuman yang diposting melalui akun medial sosial twitter resmi Beyond The Summit , The Summit 13 akan berlangsung pada tanggal 21 Oktober mendatang hingga 8 November 2020.

Dalam postingan tersebut juga dikatakan untuk Asia Tenggara dan juga Amerika , akan dimulai kualifikasi di minggu selanjutnya yang berarti pada tanggal 21 Oktober 2020.

Namun ada penundaan kualifikasi untuk daerah Eropa/CIS dikarenakan tim tim besar Eropa sedang berkompetisi di ESL One Germany saat ini dan akan berakhir pada tanggal 1 November 2020. Jadi bisa dipastikan kualifikasi untuk Eropa akan dimulai sesudah tanggal tersebut. Tetapi jika Beyond The Summit memaksakan kualifikasi Eropa sama dengan Asia Tenggara dan Amerika , maka bisa dipastikan turnamen tersebut tidak akan seru karena ketidakhadiran tim pro Eropa .

Mengenai siapa saja tim yang akan mengikuti turnamen tersebut , Beyond The Summit masih belum bisa memeberitahukan saat ini. Mereka mengatakan jika akan mengumumkan siapa saja tim yang akan mengikuti turnamen Summit 13 dalam waktu yang dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *