Turnamen Pelajar Indonesia Siap Masuki Babak Play-off Di Bulan Januari 2021

Turnamen Pelajar Indonesia yang menjadi turnamen buatan Kementrian Pemuda dan Olahraga baru saja menyelesaikan babak kualifikasinya. Yap , babak kualifikasi tahap 2 dan 3 baru saja beberapa saat yang lalu. Nantinya berhasil lolos dari tahap kualifikasi berhak melanjutnya ke babak selanjutnya yaitu babak play-off yang akan dimulai awal tahun 2021 nanti.

Ada 2 divisi game yang dipertandingkan dalam Turnamen Pelajar Indonesia yaitu Free Fire dan juga Lokapala. Mungkin beberapa dari kalian masih asing dengan game Lokapala yang masuk ke dalam turnamen tersebut. Sedikit informasi nih guys , Lokapala adalah salah satu game mobile buatan anak negeri milik Telkom Grup – PT. Melon Indonesia.

Menurut informasi yang kami terima babak play-off akan segera dimulai pada minggu ketiga bulan Januari 2021 nanti. Hal ini berarti Turnamen Pelajar Indonesia sudah bisa disaksikan kembali mulai tanggal 18 Januari 2021. Namun babak play-off tanggal 18 Januari 2021 tersebut hanyalah untuk game Free Fire saja , sedangkan untuk game Lokapala akan memasuki babak play-off pada awal bulan Februari 2021 mendatang.

Turnamen Pelajar Indonesia sengaja dihadirkan untuk lebih meningkatkan perkembangan dunia esports di Indonesia. Selain itu dengan adanya banyak turnamen esports di Indonesia juga akan menghadirkan bibit bibit baru atau talenta muda berbakat yang mungkin saja bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Turnamen Pelajar Indonesia

Beberapa tokoh penting pun turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut untuk memberikan pengarahan dan juga semangat untuk para peserta yang mengikut turnamen. Beberapa nama penting diantaranya yaitu Asril Sadikin Satar selaku Pembina dan Pakar Esports Indonesia , Dedy Suherman selaku CEO Melon Indonesia , Hans Kurniadi Saleh selaku Direktur Garena Indonesia dan Dr.Raden Isnanta selaku Deputi III Bidang Pembudayaan Olahrga KEMENPORA.

Turnamen Pelajar Indonesia

Sejak dimulai pada November 2020 , turnamen tersebut sudah diikuti kurang lebih 3000 tim yang mendaftar. Hal ini menandakan antusiasme dunia esports di Indonesia masih sangat tinggi terutama dikalangan pelajar. Melihat tingginya antusiasme tersebut akhirnya membuat pihak penyelenggara akan mengadakan turnamen lagi di tahun mendatang diikuti oleh penambahan kuota peserta.

Nah untuk kalian yang tertarik mengetahui perkembangan seputar Turnamen Pelajar Indonesia bisa mengunjungi chanel livestreaming youtuber dari MUDATV, MORGAN TV, dan SWEET SMILE. Atau terus pantengin Esports – Indonesia yang selalu memberikan berita terupdate mengenai perkembangan esports yang ada di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *