Valorant Champions Tour , Sirkuit Kompetitif Valorant Terbaru !

Valorant Champions Tour – Walaupun kehadiran Valorant masih terbilang baru di dalam dunia esports , namun sudah tidak sedikit gamers yang sangat tertarik dengan game FPS besutan Riot Games yang satu ini. Melihat baiknya antusias dari para gamers membuat Riot Games semakin menseriusi game Valorant dengan menghadirkan beberapa turnamen Valorant yang salah satunya adalah Valorant Champions Tour.

Valorant Champions Tour

Hal ini diumumkan melalui akun sosial media twitter resmi milik Valorant.

Valorant Champions Tour atau VCT adalah sebuah sirkuit kompetitif Valorant. Riot mengatakan bahwa VCT akan dimulai pada awal tahun 2021 mendatang.

Salah satu sosok penting di dalam Riot Games yaitu Whalen Rozelle yang menjabat sebagai direktur senior dibidang esports Riot , memberikan pendapatnya mengenai yang satu ini.

Champions Tour ini adalah langkah pertama kami dalam menumbuhkan Valorant menjadi sebuah cabang esports berskala global yang sesuai dengan semangat penggemar. 

Kami telah menghabiskan beberapa tahun belakangan ini untuk berbicara dengan pemain, tim, penggemar, calon mitra, dan pemangku kepentingan lainnya, dan kami sangat bersemangat untuk bisa meluncurkan musim kompetitif resmi pertama kami.

Terbagi Menjadi Tiga Kasta Kompetisi

Valorant Champions Tour

VCT akan memiliki tiga kasta kompetisi, yaitu Valorant Challengers, Valorant Masters, dan yang tertinggi, yaitu Valorant Champions.

Valorant Challengers adalah turnamen berskala regional yang akan menjadi kualifikasi untuk turnamen kasta berikutnya, yaitu Valorant Masters. Valorant Challengers akan hadir di enam wilayah, yaitu Amerika Utara, Eropa, Asia, Amerika Selatan, Afrika, dan Australia.

Kemudian di kasta berikutnya ada Valorant Masters. Para pemenang dari Valorant Challengers akan melaju ke Valorant Masters ini.

Valorant Masters adalah sebuah turnamen internasional yang akan diadakan tiga kali dalam satu musim kompetisi (mirip Major Dota 2). Valorant Masters akan diadakan pada bulan Maret, Juni, dan September.

Valorant Champions Tour

Di Valorant Masters ini, tim-tim peserta akan bertanding dan mengumpulkan poin untuk bisa lolos ke turnamen kasta tertinggi, yaitu Valorant Champions.

Turnamen kasta tertinggi VCT, yaitu Valorant Champions akan menjadi turnamen penutup di musim kompetisi VCT (sama seperti The International di Dota 2 dan Worlds di LoL).

Valorant Champions direncanakan bakal diadakan di setiap Desember. Valorant Champions akan menghadirkan 16 tim pengumpul poin terbanyak. Pemenang turnamen ini akan menjadi juara dunia Valorant.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.