Valorant Patch 1.09 : Jett Di Nerf Mati Matian?

Valorant Patch 1.09 – Update terbaru Valorant yaitu patch 1.09 dipercaya akan mengubah META permainan tersebut karena adanya buff dan nerf pada kelima agent yang ada.

Selain itu juga Riot Games tampaknya akan mengubah role operator selamanya. Penasaran dengan isi patch tersebut? Berikut adalah isi dari patch 1.09

Valorant Patch 1.09

Jett

Valorant Patch 1.09

Tampaknya Jett adalah hero yang terkena nerf mati matian di dalam patch ini. Pasalnya damage dari Blade Storm Burst Fire miliknya , berkurang dari 12 meter hingga menjadi 35 meter. Jumlah itu adalah jarak terkecil dari jangkauan maksimal.

Selain itu , waktu penggunaan Burst Fire berturut-turut agak sedikit ditingkatkan menjadi 0,45 yang sebelumnya adalah 0.33 detik. Yang terakhir adalah pengganda headshot burst fire telah dikurang menjadi 2x dari yang sebelumnya adalah 3x.

Viper

Valorant Patch 1.09

Viper adalah salah satu agent yang mendapatkan buff dalam patch ini. Buff pertama yang ada pada viper adalah fuel awal yang menjadi 100 dari yang sebelumnya hanyalah 50.

Buff lainnya yaitu terletak pada skill The Snake Bite yang dimana terdapat efek tambahan selama 2 detik setelah meninggalkan acid. Kecepatan yang ia miliki juga akan bertambah dua kali lipat setelah ia berhasil menggunakan ultimatenya. Tak hanya sampai situ , Viper bisa menggunakan senjatanya lebih cepat ketika ia menggunakan pit.

Reyna

Valorant Patch 1.09

Reyna adalah hero yang terkena nerf setelah Jett. Walaupun tidak separah Jett , namun nerf yang terjadi pada Reyna akan sangat menentukan jalannya permainan nantinya. Nerf tersebut berupa bonus fire rate yang dikurangi menjadi 15% yang sebelumnya adalah 25%.

Brimstone

Dalam patch kali ini , Brimstone hanya mendapatkan buff pada bonus fire rate yang ada pada skillnya yaitu Stim Beacon menjadi 15% dari yang sebelumnya hanya 10%.

Omen

Nerf yang terjadi pada Omen berbentuk pada rework Paranoia yang ia miliki sehingga pemain dapat melihat hitbox-nya menjadi lebih baik dari pada yang sebelumnya sehingga hal tersebut bisa memudahkan lawan untuk menghindar.

Operator

Operator mengalami nerf terparah selain Jett dalam patch 1.09. Berikut adalah rinciannya.

  • Harga naik dari 4.500 menjadi 5.000
  • Kecepatan gerakan terbatas, berkurang dari 76 persen menjadi 72 persen
  • Dead zone yang disesuaikan dari 30 persen kecepatan gerakan menjadi 50 persen (menjadi tidak akurat atau lebih lama untuk menjadi akurat)
  • Fire rate berubah dari 0,75 menjadi 0,6
  • Mengurangi waktu perlengkapan instan dari 0,3 menjadi 0,5

Selain perubahan yang terdapat pada setiap agent , patch ini juga menyertakan perubahan besar pada ketidakakuratan jump land yang sekarang bersifat binary, bukan bertahap. Yang berarti ketika pemain yang mencoba melakukan penembakan disaat setelah melakukan lompatan , ada status ketidakuratan dan secara bertahap akan kembali kepada akurasi penembakan pertama setelah beberapa saat mendarat.

Patch 1.09 ini juga menerapkan beberapa pembaharuan kompetitif yang dimana para pemainnya akan mendapatkan waktu yang singkat ketika melakukan antrian matchmaking dari yang sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *