Valve Resmi Banned Newbee Dari Semua Event Turnamen Dota 2

Valve Resmi Banned Newbee – Kabar yang cukup menghebohkan datang dari salah satu tim raksasa asal China yaitu Newbee. Yap , Valve baru saja mengumumkan secara resmi jika tim yang pernah menjuarai The International 4 tersebut telah dibanned dari segala turnamen Dota ke depannya.

Valve Resmi Banned Newbee Dari Seluruh Turnamen Dota 2

Juara TI Newbee dan 5 Pemainnya Menerima Ban Seumur hidup Dari Valve dan  Perfect World

Menurut kabar yang beredar , tim Newbee ternyata sempat terlibat kasus match-fixing alias pengaturan skor di bulan Mei 2020 lalu. Pada saat itu Newbee melawan tim Avengerls dalam turnamen StarLadder ImbaTV Minor. Dalam game tersebut Avengerls sangat mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil menciptakan keunggulan yang cukup jauh.

Namun entah kenapa keadaan justru berbalik yang membuat mereka akhirnya kalah dari tim Newbee. Sang kapten dari tim Avengerls yaitu Zhang “xiao8” Ning melihat ada sesuatu yang aneh dan janggal dari match tersebut.

Tim Newbee yang dituduh dengan pengaturan sok pun pada awal sempat membela dengan alasan jika komunikasi antara organisasi dan juga pemain sedikit merenggang akibat adanya virus covid-19 dan juga lockdown.

Skandal Matchfixing Newbee Guncang eSports Dota 2 Dunia – INDOGAMERS

Setelah pihak panitia melakukan penyelidikan lebih mendalam , Newbee ternyata terbukti melakukan hal tersebut yang akhirnya membuat mereka harus di banned dari penyelenggaranya yaitu ImbaTV dan anggota Chinese Dota 2 Profesional Association (CDA).

Melalui akun resmi Weibo Dota 2 memberikan pernyataan resmi yang berisikan jajaran nama yang akan dilarang mengikuti rangkaian turnamen Valve, ImbaTV, Perfect Worlds serta dikonfirmasi oleh CDA, antara lain:

  • Xu “Moogy” Han
  • Yin “Aq” Rui
  • Wen “Wizard” Lipeng
  • Yan “Waixi” Chao, dan
  • Juara TI2, Zeng “Faith” Hongda

Selain tim dan juga pemain tim Newbee , sang manajer yaitu Feng juga terkena banned oleh ImbaTV dan juga CDA. Hanya saja nama manajer tidak disebutkan oleh pihak Valve dan Perfect World.

Dengan dikenai hukuman banned berarti membuat Newbee tidak akan mengikuti dan berpartisipasi dalam musim DPC 2021 region China yang akan diadakan pada bulan Maret 2021 mendatang.

Nah itulah informasi mengenai Newbee yang terkena banned dari segala event turnamen Dota 2. Semoga saja kejadian yang kurang mengenakkan ini tidak akan terjadi kepada tim tim besar Dota 2 lainnya karena akan sangat merugikan karir mereka.

Gimana menurut kalian guys ? Apakah banned seumur hidup layak diberikan oleh organisasi Newbee dan para pemainnya ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *