Moonton Mempertimbangkan Event MPL Ladies Untuk Tahun Depan

Moonton Mempertimbangkan Event MPL Ladies Untuk Tahun Depan – Mobile Legends merupakan salah satu game yang tengah populer saat ini karena bisa dimainkan oleh seluruh kalangan mulai dari anak-anak hingga usia dewasa pasti sudah familiar dalam mengenal game ini, karena memang sangat mudah untuk dimainkan oleh pria maupun wanita.

Benar, tidak hanya kaum adam yang jago bermain game moba yang satu ini. Karena nyatanya saat ini, kaum hawa juga seakan menunjukkan potensinya dalam memainkan game Mobile Legends. Hal ini pun terlihat dengan semakin banyaknya nama pro player Ladies yang mencuat di dunia esports, dan semakin dibuktikan dengan ramainya gelaran turnamen scene kompetitif Mobile Legends untuk ladies yang cukup besar dan terkenal di kalangan pecinta esports. Sebut saja WSL (Woman Star League), WCS (Woman Club Series), sampai dengan UniPin Ladies Series. Nama-nama player esports professional ladies pun semakin sering terdengan seperti Winda Earl, Funi, dan lainnya yang merupakan Pro Player Ladies di divisi game Mobile Legends.

Dari berbagai macam turnamen esports yang dikhususkan untuk wanita, namun sampai saat ini MPL yang digelar oleh Moonton masih dikhususkan untuk para player kaum adam saja. Padahal pagelaran MPL yang selalu mendapatkan respon positif dari para pemain game Mobile Legends sudah sampai di season ke 8 untuk para pemain Indonesia.

Namun, para pemain ladies mobile legends tidak perlu bersedih karena sejak awal oktober Donkey sudah memberikan sedikit spoiler rumor bahwa akan digelarnya turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Ladies. Hal ini diungkapkan oleh GPX Donkey secara tidak sengaja pada acara livestreamnya di Nimo TV. Awalnya, saat tengah membahas perihal GPX Earl yang akan menikah dalam waktu dekat, GPX Donkey membocorkan adanya rencana liga MPL untuk ladies.

Berdasarkan bocoran informasi yang diberikan oleh GPX Donkey, nantinya MPL Ladies akan dilangsungkan pada tahun 2022 mendatang setelah pagelaran WSL rampung.

Selain itu wacana digelarnya MPL Ladies pun mulai banyak diperbincangkan terutama oleh para pro-player ladies, salah satunya adalah Mikasa punggawa cantik tim Morph. Ia menyayangkan mengapa sampai saat ini ajang bergengsi MPL hanya dikhususkan untuk kaum pria saja padahal potensi player ladies untuk bersaing dengan pria terlihat tidak berbeda jauh jika kita melihat dari skill mekanik masing-masing pribadi.

Antusiasme dan desakan ini pun akhirnya ditanggapi dengan serius oleh perwakilan Moonton Indonesia. Sang developer seakan memberi kode bahwa turnamen tersebut akan digelar dalam waktu dekat. Business Development Manager Moonton Indonesia, Martinus Manurung, mengatakan bahwa tim nya sedang melakukan riset dan rencana MPL Ladies ini kini tengah dalam tahap evaluasi. Untuk bentuk dan formatnya nanti akan segera diumumkan jika sudah rampung.

Jika MPL ladies segera direalisasikan oleh pihak Moonton di kedepannya maka akan sangat menarik untuk dinantikan oleh seluruh pecinta game Mobile Legends ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *