WePlay AniMajor , Major Kedua Dota 2 Di Ukraina Dengan Tema Anime

WePlay AniMajor – Musim Dota Pro Circuit (DPC) 2021 Season 2 akan memasuki babak terakhirnya sebentar lagi. Sudah ada beberapa tim yang dipastikan lolos ke turnamen major kedua alias yang terakhir untuk DPC 2021.

WePlay ditunjuk sebagai penyelenggara turnamen major Dota 2 kedua tersebut karena dianggap memiliki kelebihan dalam menghadirkan nilai produksi dan membuat cerita pada setiap turnamen yang mereka gelar. Dan belum lama ini WePlay telah memberikan beberapa detail mengenai turnamen major kedua tersebut yang diantaranya akan diselenggarakan di Ukraina dengan tema anime dengan tajuk “AniMajor”.

Kyiv Major DPC 2021 Animajor

Keunikan dengan menggunakan tema anime ternyata bukanlah pertama kali yang dibuat oleh WePlay. Sebelumnya WePlay juga sempat “menghidupkan sihir dan dongeng” saat menggelar Bukovel Minor pada awal 2020. Hal unik tersebut kembali didatangkan di WePlay Mad Moon dimana para penggemar dibawa ke dunia cyberpunk dan kota futuristik.

Tidak ada keraguan bahwa WePlay! akan terus membuat acara dengan kaliber tertinggi yang membawa nilai produksi ke level berikutnya yang membuat penggemar bersemangat untuk menontonnya.

Detail WePlay AniMajor

Jika dilihat dari postingan melalui akun sosial media twitter resmi , WePlay Esports mengumumkan jika WePlay AniMajor akan diadakan di ibukota Ukraina, Kyiv pada tanggal 2-13 Juni 2021 mendatang. WePlay AniMajor ini juga menyediakan total hadiah uang dan poin DPC sebanyak 500.000 dolar Amerika Serikat dan 2.700 poin DPC yang akan diperebutkan oleh tim yang bertanding.

Menurut informasi yang kami terima , format turnamen AniMajor tidak akan jauh berbeda dengan major sebelumnya yaitu Singapore Major. Akan ada 18 tim terbaik dari seluruh region yang akan bertanding secara offline tanpa penonton.

Berikut distribusi slot untuk Kyiv Major untuk enam region yang ada di DPC 2021 Season 2:

  • Eropa Barat: 4 teratas
  • China: 4 teratas
  • Asia Tenggara: 3 teratas
  • Eropa Timur (CIS): 3 teratas
  • Amerika Utara: 2 teratas
  • Amerika Selatan (LATAM): 2 teratas

Untuk 6 tim teratas di setiap region akan langsung lolos ke babak playoff. Sedangkan untuk 6 tim lainnya akan tampil di fase grup dan enam sisanya harus bersaing terlebih dahulu dari babak Wild Card. Semua ini didasarkan pada posisi setiap tim di Regional League masing-masing.

Babak Wild Card akan digelar secara round robin dengan format best-of-two (BO2). Dua tim terbaik berhak lolos ke fase grup, sementara 4 tim terbawah dipastikan gagal alias tereliminasi. Di babak fase grup , ada sekitar 8 tim yang akan digelar secara round robin dengan format best-of-two (BO2). Untuk 2 tim teratas akan mendapatkan slot di upper bracket playoff , tim peringkat ke 3 – 6 akan menempati posisi lower bracket playoff dan 2 tim terbawah akan langsung tereliminasi.

Sementara di babak playoff sendiri akan digelar dengan sistem double elimination bracket, di mana delapan tim akan mengawali perjalanan mereka dari upper bracket, dan empat sisanya dari lower bracket.

Berikut adalah pembagian hadiah uang tunai dan point DPC di WePlay AniMajor.

PosisiHadiahPoin DPC
1US$200,000 500 poin
2US$100,000 450 poin
3US$75,000 400 poin
4US$50,000350 poin
5-6US$25,000300 poin
7-8US$12,500200 poin

Nah itulah sedikit informasi mengenai turnamen major kedua yang bernama WePlay AniMajor. Kehadiran tema anime diharapkan bisa memanjakan mata penonton dan sensasi yang berbeda melalui pertandingan Dota 2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *