Xhade Akui Gunakan Cheat Valorant Di Ranked Game Yang Membuatnya Terkena Banned Permanen di Tengah Kompetisi

Xhade Akui Gunakan Cheat Valorant – Kabar mengejutkan kembali terjadi dalam game Valorant. Kali ini pemain profesional asal India yaitu Abhay “Xhade” Urkude , telah mengakui jika dirinya menggunakan cheat untuk meningkatkan rankingnya.

Hal ini akhirnya membuat Xhade harus didiskualifikasi dari tim Paratroops dan juga turnamen The Esports Club Invitaitonal. Pihak penyelenggara turnamen pun mencoba menghubungi Riot Games guna mengidentifikasi hal yang dilakukan Xhade sehingga mendapatkan banned.

Sedangkan tim yang diperkuat oleh Xhade sebelumnya yaitu Paratroops , tim tersebut diperbolehkan melanjutkan turnamen dengan syarat harus bermain tanpa Xhade dan mengeluarkannya dari susunan roster tim tersebut.

Xhade Akui Gunakan Cheat Valorant

Xhade juga mengakui hal yang dilakukan olehnya melalui sesi livestreaming di channel Youtube milik 8bit Binks69. Dalam sesi livestreaming tersebut Xhade mengakui jika dirinya hanya menggunakan cheat wallhack , bukan aim assist.

Alasan kenapa Xhade melakukan perbuatannya tersebut karena dirinya merasa kesal dan frustrasi bertemu para cheat di Competitive yang membuat dirinya susah meraih rank Radiant. Alhasil Xhade pun menggunakan jalan pintas dengan menggunakan cheat untuk membantu meningkatkan rankingnya tersebut.

Pengakuannya tersebut tentu membuat beberapa pemain profesional dan komunitas Valorant di India geram dan menghujaninya dengan kata kata kurang sopan melalui segala akun yang berhubungan dengan Xhade mulai dari instagram , discrod , youtube , twitch dan lain sebagainya. Hal ini yang akhirnya membuat Xhade menonaktifkan segala akun online dan media sosialnya tersebut.

Komunitas Valorant di India mengaku sangat menyayangkan terhadap yang dilakukan oleh Xhade karena sudah kembali mencoreng nama baik India dalam dunia esports.

Yap , seperti yang kita ketahui jika ini bukanlah kasus cheat pertama kali yang terjadi dan dilakukan oleh pemain profesional India. Sebelumnya sudah ada banyak pemain profesional India yang ketahuan menggunakan cheat ketika mengikuti turnamen besar. Seperti misalnya pemain CS:GO dari tim Optic Gaming yaitu Nikhil “forsaken” Kumawat.

Ada juga 2 tim Free Fire asal India yang terindikasi menggunakan cheat di turnamen FFIC Fall 2020 yang akhirnya membuat mereka harus didiskualifikasi dari turnamen tersebut.

Nah itulah informasi mengenai Xhade yang akui jika dirinya telah gunakan cheat dalam game Valorant. Semoga saja berita seperti ini tidak akan terjadi lagi dan berharap jika Riot Games tidak akan menyurutkan minat mereka untuk mengembangkan esports di negara India ya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *