ZooMaa Resmi Pensiun Akibat Cidera Tangan Yang Dialaminya

ZooMaa Resmi Pensiun – Salah satu atlit esports yang berkecimpung dalam game Call Of Duty yaitu Thomas “ZooMaa” Paparatto , baru saja mengabarkan jika dirinya akan pensiun dari dunia kompetitif COD karena cidera yang dialaminya.

ZooMaa Resmi Pensiun Karena Cidera Jempol Tangan Yang Dialaminya

ZooMaa Resmi Pensiun

Kabar ini diumumkan melalui akun media sosial twitter pribadinya beberapa saat yang lalu.

Ini sangat menyakiti hatiku untuk mundur dari bermain game yang ku kerahkan seluruh jiwa raga dan hari selama delapan tahun,” tulisnya di Twitter.

Dalam cuitannya tersebut kita bisa mengetahui jika ZooMaa mengalami cidera pada jempol tangannya. Selama 8 tahun berkarir dalam dunia esports , cidera yang dialaminya tersebut akhirnya membuat ZooMaa terpaksa untuk menjauh dari dunia gaming untuk beberapa waktu.

ZooMaa Resmi Pensiun

ZooMaa juga mengatakan jika sebelumnya dirinya sudah pernah melakukan operasi untuk memulihkan cidera jempol yang dialaminya. Namun sangat disayangkan rasa sakit tersebut ternyata kembali lagi menghampirinya sehingga membuat ZooMaa kalah bersaing dengan pemain hebat COD lainnya.

Bermain game secara intensif dengan tekanan psikologis tinggi tidak cuma bisa menimbulkan cidera, kombinasi tersebut bisa memunculkan frustasi, depresi dan kelelahan bagi player.

Dan pada kalimat penutup ZooMaa mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan kepada dirinya selama berkarir dalam dunia esports. Dirinya juga mengaku tidak sabar kesempatan apa yang akan datang dikemudian hari nanti.

Kabar yang kurang mengenakan ini seharusnya bisa menepis anggapan jika karir profesional dunia esports tidak memiliki resiko apapun. Walaupun memang gerakan fisik yang dilakukan oleh atlet esports jauh lebih minim dibandingkan olahraga lainnya seperti sepak bola dan bola basket , namun bukan berarti jika atlet esports tidak akan mengalami cidera yang serius.

Kabar ini juga bisa dijadikan pelajaran untuk para atlit esports lainnya untuk tidak melupakan yang namanya istirahat yang cukup walaupun seperti yang kita ketahui waktu latihan para atlet esports bisa melebihi batas waktu atlet olahraga lainya. Semoga kalian bisa jadi lebih waspada ya guys !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *